Trial Game Asphalt, Bukan Kompetisi Supermoto Biasa..

gas pol malam hari disinari lampu..

Jogja-Djarum 76 Trial Game Asphalt Putaran 1, yang digeber di sirkuit stadion Maguwoharjo Jogjakarta, Jumat Sabtu (15-16/9) yang digawangi Genta Autosport serta Mariachi Production sukses tergelar. Event yang tampilkan balap motor trail dan SE menggunakan ban aspal, di lintasan aspal tampaknya memperoleh animo bagus dari roadracer, tracker, crosser serta komunitas. “Ini permainan baru dan saya ingin even ini bisa diminati crosser, dan pembalap roadrace serta komunitas. Mereka bisa berkompetisi yang aman dan nyaman,” kata Tjahyadi Gunawan dari Genta Autosport, selaku penyelenggara

jumpingan buatan ada..

Seperti dikabarkan sebelumnya, nama Doni Tata mantan pembalap moto2 ikut ambil bagian. Dan dia borong podium di FFA 250 dan FFA 450. Ada lagi nama-nama lainnya yang ngetop di balap motor roda 2. Seperti Tommy Salim, AM Fadli. Serta crosser Ivan Harry Nugroho, M. Arjun Wicaksana, Andi Suryanto dan lainnya.

Belum lagi mereka yang berasal dari komunitas. Data yang dimiliki, ada 18 peserta yang ikut di kelas trail 175 komunitas. Kelas itu paling banyak pesertanya, dan memang disiapkan untuk komunitas.

Ini salahsatu komentar dari peserta kelas tersebut. “Sudah kedua kali saya ikut. Dulu di Solo dan Jogja. Ikut di kelas 175 open dan kelas 175 khusus komunitas. Motornya mesti seting lagi biar kencang. Karena udah plintir gas sampai mentok, ealah yang lain lebih kencang,” ungkap Arex 182 yang geber KLX 150 tahun 2016 dari team PHP Club Solo. “Sayangnya jumpingannya kurang banyak dan tak ada trek tanah,” lanjut Arex yang katanya akan persiapkan kondisi motornya lebih baik.

yang jatuh juga ada nih, tapi agak apa bro, masih gas pol lanjutin balap kog

Dari komentarnya tersebut, Arex yang suka kegiatan offroad roda 2 seperti punya pandangan bahwa Trial Game Asphalt senada dengan balap supermoto. Bisa jadi karena motor yang digunakan, dan  kelas yang dibuka ada yang mirip. Katanya lagi di 2 seri mendatang dia juga mau ikut. Intinya dia apresiasi banget dengan helatan ini.

Terkait itu, ditegaskan oleh Nyoman Wisnu, selaku safety offiver yang bertugas di even trial game asphalt. “Kalau supermoto itu ada perbandingan lintasan 70% aspal dan 30% tanah. Beda dengan trila game asphalt. Lintasannya  aspal. Handicap jumpingan itu ada namun buatan dan tergantung kondisi lay out sirkuit yang ada juga,” kata pak Nyoman sapaannya.

yang cantik ini juga tampil, kasih info jumlah lap..

Tjahyadi Gunawan dari Genta Autosport, selaku penyelenggara yang selalu memonitor komentar peserta bilang. “Tak mudah mencari lahan buat gelar even yang gunakan lintasan terdiri dari aspal dan tanah sekaligus yang ideal. Kalau soal model handicap  jumpingan buatan seperti yang di lintasan itu, ada kog. Seperti di thailand,” katanya.. Intinya, kondisi lintasan dan lay outnya memang disesuaikan lahan yang ada, juga helatan evennya, trial game asphalt.

entertain dj dan  kembang api..itu yang bikin beda pula

Lantas trial game asphalt main malam, ora panas bray. Begitu juga bagi penonton. Belum lagi suguhan entertain seperti dj, pesta kembang api di akhir acara, yang seru. Nah paham kan, ini trial game asphalt…-ronald-