Trial Game Asphalt Putaran 1, Doni Tata Home Race dan Sesuai Target ..

doni tata home race dan podium

Jogja-Djarum 76 Trial Game Asphalt Putaran 1, yang digeber di sirkuit stadion Maguwoharjo Jogjakarta, Jumat Sabtu (15-16/9) seperti menjadi milik Doni Tata Pradita. pembalap asal Sleman itu akhirnya membuktikan dirinya masih bertaji gas pol dengan Yamaha YZF 2016,  yang diseting buat melibas aspal hitam pada helatan Trial Game Asphalt Putaran 1 di depan publik Jogja, kotanya.

“Senang  banget bisa podium 1 dari qtt hingga di balapnya,” bangga Doni yang borong podium  kelas FFA 250 dan FFA 450.  “Ini kan home race, balap di lokasi saya latihan dan berhasil sesuai target,” lanjut Doni sambil memenuhi permintaan foto warga Jogja yang hadir di venue. Tak hanya berfoto, sebelumnya di akhir race Doni sempat pula  kasih atraksi whellie dan stoppie serta menyalami penonton yang memadati sirkuit Maguwoharjo.

support dari ayah dan bundanya..

Putra pasangan Kiswadi dan Haryani itu memang terlihat bersemangat mengikuti kompetisi Trial Game Asphalt. Seperti diberitakan sebelumnya ikutnya Doni di even garapan Genta Auto & Sport dan Mariachi Production ini bukan kali pertama. Sebelumnya di gelaran perdana Trial Game Asphalt yang pernah dilangsungkan di sirkuit Manahan Solo beberapa bulan silam dia juga juga ikut gas pol. Saat itu dia terlihat fight dengan beberapa pembalap seperti Gerry Salim Ivan Harry Nugroho dan lainnya. Sayangnya dia terjatuh.

Seolah ingin menebus kekalahannya sekaligus membuktikan kepiawaiannya, Doni yang bernaung di HTJRT Pirelli RPMS Core Hotel Yogyakarta langsung gas pol setelah bendera start dikibaskan. Dan mencoba konsisten. Tikungan dilibas kencang, pun sesekali memilih jalur handicap jumpingan kayu selepas tikungan r1.

langsung gas pol tikungan libas pertahankan posisi depan

Di dua kelas bergengsi (FFA 250 dan FFA 450) dia bersaing sengit di lintasan dengan Tommy Salim (6531 Core Hotel AMS PACD NRP Happy 76). Gerry Salim pesaingnya di Solo lalu, kali ini tak ikut turun gelanggang. Namun dia hadir memberi support sang kakak Tommy Salim. Tommy sendiri susul menyusul dengan AM Fadly (Manual Tech Green Tech Limitless Top Speed). Sempat sih di kelas FFA 250 moto2, Doni tersusul oleh Tommy namun di satu tikungan r1, satu kesempatan baik dimanfaatkan Doni, untuk over take Tommy dari sisi dalam. Seru banget bro.

Kemenangan Doni didukung team yang solid. Dimana Kiswadi sang ayah menangani langsung motor YZF2016 milik Doni. Satu contoh kecil dan ini terlihat di paddocknya, tampak hanya YZF Doni yang bannya dibungkus tyre warmers. “Supaya ban akan lebih ‘siap’ bila bersinggungan dengan aspal lintasan,” ujar Kiswadi yakin.  Hem sampai sebegitunya ya. Sebelumnya setingan mesin dan gir sudah disesuaikan dengan lintasan Maguwoharjo pula.

yang pakai tyre warmers cuma doni nih..

Dan benar hasilnya sesuai targetnya. Selepas ini, kabarnya Doni dan teamnya akan ikut 2 seri lagi yakni di Purwokerto dan Malang. –dewa-

hasil lomba