Suzuki Jimny LJ80-1981, Ketika Aca ikut Andil Pada Modifikasi Pick Up..

pick up keren andil aca..

Bantul-Tampil apik dan resik ala pick up adalah bagian sebuah modifikasi dari Suzuki Jmny LJ80, keluaran 1981. Jip yang ditebus Rp 15 juta dan berubah pick up ini milik Sinang Sukanta. “Modifikasinya menjadi LJ80 pick up versi Australia. Dibuat begini karena awalnya saya membutuhkan mobil yang fungsional. Bila perlu bisa membawa 4 unit sepeda sekaligus,” bilang Sinang panggilannya yang memang suka bersepeda bersama anggota keluarganya.

Pria yang pehobi jip ini lalu menuturkan. Proses modifikasinya berjalan lumayan lama. Sampai setahunan. “karena disambi dan diutak-atik sendiri,” lanjut Sinang.

Proses modifkasinya bisa ditebak, sangat total. Karena menyasar rangka sasis yang diubah lebih molor. Ditambah 95 cm. “Bahan rangka tambahan juga bahan besi rangka dan di dalamnya di reinforce atau disok supaya kuat,” jelas Sinang.

Tak hanya itu, panel bodi asli ada yang dipotong. Batok kap dibuat. Dinding bak pick up sebagai pemisah antara kabin dan bak pcik up,  pakai punya Suzuki Carry Futura. Sedangkan lantai bakc pick upnya, dari bak pick up mega carry. Dinding pintu baknya dibuat modle three way sehingga akses loading barang ke bak belakang itu lebih mudah.

Lantas karena lebih molor, otomatis propeller shaft (kopel) juga disambung lebih panjang. “Posisi roda belakang juga mesti pas ditengah fender belakang supaya bagus dilihat. Jadi penentuan posisi dudukan per daun belakang supaya roda bisa di tengah itu juga mesti tepat,” sambung Sinang, sambil melirik Amireza, putranya nomor dua yang ternyata ikut andil dalam proyek jip ini.

Yak, Aca begitu nama panggilan ternyata memang ikut terlibat pada modifikasi jip tersebut. Ada beberapa video yang terlihat dia ikut bongkar pasang ban. Menyusun baut manipol knalpot dan lainnya.  Video itu direkam oleh Sinang dan Anang Adiwena, kakaknya. Intinya Aca memang suka ikut utak-atik jip ayahnya itu. Maka andil Aca enggak kecil. Padahal dia masih anak kecil lho. Mantap tenan…-dewa-

-spek-ban:Savero 31×15-pelek:besi-bengkel:garasitembi-