Kratingdaeng GDS Fun Dragbike Seri 6, Giliran Si Rina Somay Yang Moncer..

si somay lagi yang moncer nih di fun gds september

Gantiwarno,Klaten-Selalu ada yang menarik pada Kratingdaeng GDS Fun Dragbike. Seperti yang tergelar pada  Seri 6 (edisi September) yang berlangsung Jumat (15/8). Kali ini giliran Rina Somay drag biker wanita asal Madiun yang terlihat moncer di lintasan permanen sirkuit GDS Gantiwarno Klaten.

Cewek berusia 20 tahun yang bernaung di team MBG Racing Team ini raih podium 1 kelas bracket 10 detik dengan raihan waktu 00.10.008 dengan Satria FU. Pun di kelas wanita 4T 150cc dia juga podium 1 dengan waktu 00.08.830 pakai Satria FU porting. Di kelas tersebut dia gas pol ungguli Nisa Ucil, Salwa Kennes dan Sippa HD (lihat hasil lomba). Dari hasil tersebut Rina Somay dapat tiket untuk bisa ikut terjun di satu kelas pada even IDC secara free. Maksudnya free pendaftaran dan bebas pilih mau ikut  kelas apapun.

nama somay karena sering dipanggil may may

Soal menangnya si Somay, eh Rina Somay di kelas wanita itu, bukan yang pertama di fun dragbike GDS. “Di bulan Juni dan Mei lalu pernah juga podium 1 kelas wanita. Agustus lalu podium 2 dan podium 3 di kelas braket 9 detik,” kata cewek yang banyak belajar dari latber fun dragbike GDS dan ketagihan gas pol di situ.

Rina yang ngaku pernah pula turun gelanggang di even selevel kejurda, memang punya semangat tinggi di kebut lurus motor. Untuk bisa jadi joki kebut lurus, Rina yang tinggal di jalan Melati 550, dusun Mlaten, Madiun Jawa Timur sampai rela riding ke Jogja untuk bisa jadi joki drag bike. Dia pernah gabung di Monita Fans Club (MFC). Itu kursus dragbike gratis yang dikelola oleh lady dragbiker Monita. “Saya pernah di MFC lalu karena sesuatu hal, saya dikeluarkan dan ditampung MBG dan Wb tech Jogja,” aku Rina Somay.

ini bukan model semata, namun animo dragbiker wanita makin nambah

Haryoto Parsojo dari MBG Racing mengapresiasi prestasi Rina. “Dia ini cepat adaptasi  dengan motor di lintasan,” kata pengurus team MBG dimana Rina bernaung. Oya nama Somay bukan karena dia doyan somay. Namun karena seringnya doi dipanggil May May…Jadilah Rina Somay..Hehehe.

Terkait itu hadirnya dragbiker wanita di fun drag bike GDS belakangan memang menunjukkan animo yang meningkat. Ini dikatakan oleh Agung Setiawan dan C.Yogie Arafat, panitia dari GDS Racing Organiser. Bahkan beberapa diantaranya sudah punya prestasi bagus setelah sering ikut fun dragbike di GDS. Diantaranya Daffa della, Nisa Ucil, Farra Quen dan lainnya. -dewa-

hasil