Ahmad Adib, Bersiap Hadapi Final GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017..

adib, capaian bagus bersiap final..

Solo-Penggemar slalom pasti paham kiprah Toyota Agya G 1.0 yang terbungkus stiker batik keluaran 2013 dan ikut meliuk melintasi kun pada gelaran GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017.

Nah Agya tersebut dikemudikan oleh Ahmad Adib, peslalom asal Solo yang belum lama, di seri ke 4 yang berlangsung di gor Satria Purwokerto, Sabtu (9/9) kembali berhasil podium 1 kelas A4 non seeded/Pemula dan podium ke 3 di kelas A4 (over all). Sebelum raihan yang terbaru itu, di beberapa seri sebelumnya di tahun 2017, dia bersama Agyanya juga torehkan podium. Utamanya pada juara kelas.

“Prestasi saya dimulai dari seri 1 di GOR Manahan Solo kelas A4 non seeded/Pemula podium 3. Lalu seri 2 di GOR Saburai Lampung di podium 1. Selanjutnya pada seri ke 3 yang berlangsung di GOR Arcamanik Bandung saya berhasil podium 2. Nah di GOR Satria atau seri 4 di Purwokerto berhasil podium 1 kelas A4 non seeded/Pemula,”papar Adib sapaannya.

satu-satuuya yang gas pol agya batik…

Pria yang juga owner representative Aziza Hotel Solo by Horison itu melanjutkan bahwa capaiannya selama ini diakui tak mudah. “Di Purwokerto kemarin saya hanya mengandalkan 1 mobil Agya ini untuk bersaing. Sedangkan untuk kejuaraan over all pemula, jujur sangat berat. Karena karakter soal yang panjang dan pakai mobil 1000cc menghadapi kompetitor seperti Jazz, Brio, Etios, sulit dilawan dengan mobil 1000cc. Intinya saya fokus  di kejuraaan kelas A4 Agya non seeded nasional,” papar Ayah yang dikarunia 2 anak itu.

Dengan raihannya itu Adib yang juga beroleh support dari Nasmoco diler Toyota di Jateng dan DIY itu, mengatakan akan bersiap secara maksimal hadapi seri final yang akan digelar di bulan November 2017 nanti. Katanya, seting suspensi yang pas dan refresh engine mutlak dilakukan untuk hadapi seri final. “Dengan jeda waktu yang lumayan ini, saya akan riset lagi. Cek semua as roda dan cari setingan suspensi yang pas disesuaikan karakter sirkuit. Juga tune up total mesinnya,” tutup Adib sambil beri informasi, bahwa suspensinya pakai ISC Coilover. Ya wes ditunggu kiprahnya di final. –dewa/dokAdib-.