Lex Now Modified, Mau Bawa Mesin, Ngeset Aja, Atau Bikin Rangka Total, Monggo…

lirikan maut lek no serba bisa

Solo- Lex Now Modified (LNM), bengkel yang biasa jadi rujukan pelaku trabasan dengan trail custom, sudah dirintis lama bro. Sejak 1996 lalu. Dalam perjalanannya, bengkel yang awalnya lebih dikenal dengan bengkel las itu sejatinya bukan bengkel las biasa. Tepatnya lebih cucok disebut bengkel modifikasi dan serba bisa.

Mau bikin frame, atau rangka trail custom, oke. Ngeset tok juga yo.  Bawa rangka sendiri dan minat diset juga oke. Bikin crash bar buat motor matic, juga bisa. baca : Ini Dia Tameng Panel Body Motor !Dan macam-macam. Ini tak lain karena LNM digawangi oleh Lek No.

contoh karyanya, sachs moped-dokLNM
ini dia yamaha rs100 rasa montesa, ini bodi rangka karya lek no-dok LNM

Pantauan stangstir.com, beberapa karya modifikasi dari olah rangka dan pengelasannya sebagai sebuah motor trail misalnya, pernah mejeng di beberapa tabloid nasional. Misalnya, dia pernah bikin modifikasi motor yamaha RS 100 menjadi trial Montesa milik seorang member Soloraya Vintage Trail (SVT) di Solo. Pernah juga seting modifikasi Sachs moped bergaya cafe racer. Pernah pula menggawangi bikin motor choppy cub, dan lainnya. Tak hanya sukses tampil trail, hasil modifnya itu siap dihajar buat blusukan bro.  Artinya nih, setingan rangka dan kaki-kaki terbukti kuat bila motor itu digunakan trabasan.

Lantas berapa  biaya jasa di LNM. Ah tergantung ordernya. “Untuk ngeset frame, seting kaki-kaki seperti monosok, sokbreker depan dengan bahan dari konsumen Rp3 juta. Kalau hanya bikin rangka frame saja tapi tanpa ngeset kaki dan lainnya Rp 2.5 juta. Misal konsumen bawa rangka dan order ngeset saja sekitar Rp 3 juta,” kata Lek No yakin.

proses manual hasilnya sip

Tertarik, ingin tahu soal bahan yang digunakan, soal pengelasan dan sebagainya, silahkan ngobrol dulu dengan Lek no yang punya hobi ngetrail (namun katanya sudah pensiun) Juga hobi mancing, (hobi yang ini masih dilakoni sampai saat ini), catat nomor hapenya 08156708796. –ronald/dokLNM-