Holden Belmont WB UTE 1980, Imbas Rajin Berburu Tanpa Jemu…

belmont Johny, berkah berburu..

Solo-Ini ulah si Johny. Yak betul ulah si Johny Kemod terhadap Holden Belmont WB UTE keluaran 1980 miliknya. Johny yang dijumpai stangstir.com pada kumpulnya masyarakat MAS (Mobil Antik Solo) beberapa hari lalu dengan Holden Merahnya ini, (baca : MAS, Embrionya Sudah Nongol Nih…)cukup berhasil membuat penasaran untuk lebih tahu mobil pick up yang tak perlu uji KIR ini.

Dari paparannya, pria yang ngaku bekerja di pelayaran ini kepincut Belmont karena bodinya bongsor gagah dan termasuk varian yang jarang di jalanan, terutama di kota Solo. “Selain itu saya suka  karena model pick up yang bak pick upnya nyatu dengan bodinya. Serta punya riwayat sebagai mobil dinas Caltex dari Australia. Mesinnya juga menggelegar, 6 silinder 3300cc. Girboknya matic pula,” bangga Johny.

Singkatnya sejumlah restorasi dilakukan setelah dirinya memiliki unit yang konon berupa bahan namun utuh. Mulai dari ngerok bodi alias pengecatan ulang. Termasuk benahin kaki-kaki sampai perbagus interior. “Saya lupa pakai cat merk apa yang pasti saya ingin bodinya itu selalu terlihat basah dan kempling. Makanya dicoating biar makin sip,” kata Johny yang mukim di Permata Buana Residence K17 Solo.

Proses restorasi tak akan berjalan mulus kalau Johny enggak menggunakan jurus jitu. Yaitu berburu sparepart dan asesoris. Pasalnya, pria 36 tahun ini ingin melengkapi beberapa pernik yang makin membuat tampilan Belmont tambah cool. “Ya hunting lah kemana-mana. Seperti sein depan, belakang, dan beberapa part mesin beli langsung dari Australia. Lalu gril dapat dari Lampung. komponen setir dari Bogor. Peleknya Advanti R19x8 lebar rata dapetnya malah di kediri. Pokoknya manfaatin teknologi online deh,” papar Johny yang tergabung di Holden Owner Surakarta.

Katanya lagi, pilihan bentuk gril depan sangat signifikan mengubah tampilannya ala WB UTE yang kental. Ini akibat bentuknya beda dengan Belmontnya ketika awal ditebus. Yaitu pakai headlamp 4 buah. Yang ini hanya 2 buah kiri dan kanan. Intinya inilah berkah berburu tanpa jemu dan enggak sungkan gelontorin total dana sampai Rp 80 juta untuk restorasi total begini. Salut  –moen-

spek-velg:Advanti R19x8-ban: 225/35/19-suspensi:standar dimodifikasi-interior:MB tech Totti