Deny Orlando, Hobi Lama Bersemi Kembali…

giat dolanan hobi lama

Solo-Crosser nasional Deny Orlando memang tak bisa diam nunggu betot gas lagi di event motocross dan trial game.  Di sela rehat event dia selalu punya kegiatan. Satu buktinya ini, sibuk ngumpulin motor jadul di bengkelnya ORF yang berada di ruko pasar gentan, Solo.

ngecat dewe…

Saat disambangi, dia lagi asyik ‘ngodel-ngodel’ mesin Honda C90 yang katanya belum lama dibeli. Tak cuma C90 keluaran 1969 saja yang ada ngejogrok di bengkel sekaligus distronya itu. Ada pula rangka sasis Honda Benly tahun 1968. Rangka Honda Supercub C700, Yamaha FIZR dan lainnya.“Ini hobi lama. Dikumpulin, dibangun direstorasi pelan-pelan sampai siap dipakai jalan-jalan lagi. Bila ada yang minat, bila cocok harganya ya dilepas,” kata Deny ngakak.

Salut banget, soalnya Deny turun tangan sendiri mengoprek motor-motor jadulnya. Bahkan sampai ngecat rangka dasar FIZR dilakukan sendiri. Katanya itu sebuah kepuasan dan semangat membangun hobi lama. Ke depan bukan tak mungkin dia akan terima order restorasi motor jadul begitu. Hal itu sempat diutarakannya dengan yakin. Mantap.

kepuasan tersendiri…

Yang bikin penasaran dari mana dia dapat motor-motor bahan itu ya?. Ssst ternyata hasil blusukan di sela balap. “Ssst pokoknya pasti ada waktu buat blusukan cari bahan,” katanya sambil kasih isyarat gak boleh omong-omong. La itu sudah ngomong mas… hehehe, salut lah. -dewa-