Gathering Double Gardan 4×4 Kejuaraan Team Non Winch Seri 3, Pakai 2 Regulasi Yang Beda, Ini Alasannya…

siap tempur...di dua regulasi yang beda

Breksi Prambanan-Seperti diketahui, gelaran Gathering Double Gardan 4×4 yang digelar di sirkuit Tebing Breksi Prambanan, Sabtu dan Minggu (26-27/8) ternyata menggunakan 2 regulasi yang berbeda untuk kelas team dan kelas individual

Untuk kejuaraan team non winch yang digeber Sabtu (26/8)  menggunakan regulasi kejurnas IMI. Sedangkan untuk Minggu (27/8) kelas individual menggunakan regulasi IOF. Wah kenapa ya?.

“Kami buat begitu karena ada 2 format kelas team dan individual. Dimana regulasi yang kami gunakan dari organisasi seperti IMI dan IOF. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihan regulasi IOF lebih pas diterapkan di kelas indvidualnya. Sedangkan regulasi dari IMI lebih pas digunakan sebagai regulasi kelas team,”yakin Asnan Tengil pelaksana teknis perlombaan saat jumpa pers Jumat (25/8). “Hasil juaranya pun terpisah. Artinya hitungan poin di team terpisah atau tidak ada hubungan dengan hitungan poin individual,” lanjut dia.

Konon aturan begitu sudah berjalan sejak seri awal (1)  yang digelar di Cawas Klaten. Saat itu stangstir.com juga hadir meliput, dan melihat ada sedikit kebingungan dari offroader yang berlaga di kelas team. Namun menginjak seri ke 2, kondisi begitu sudah sirna.

Kata Asnan lagi, offroader di yang ikut rata-rata sudah paham, atau mengerti dengan regulasi yang beda ini antara kelas team dan kelas individual. Ketimbang penasaran terkait aturan mainnya itu, nonton saja evennya. Biar paham bedanya,  –dewa-