MAS, Embrionya Sudah Nongol Nih…

embrionya nongol dan akrab

Solo-Minggu (20/8) lalu parkiran sentra Niaga di wilayah Solo Baru jadi bukti, bahwa si MAS kopdar. Ini menarik bos, pasalnya komunitas MAS bukan berasal dari 1 label atau 1 merk mobil aja. Namun banyak merk.

holdennya bos..mantap nih…
ini peugeot bos…sebelahnya mercy..sebelahnya lagi crown….

“Ia betul. Kami spontan saja saling kontak via wa dan ketemuan. Mobilnya bisa dilihat kan macam-macam. Namun mayoritas mobil penggerak belakang dan tahunnya dibawah 1990. Nama MAS kami anggap cukup mewakili selain singkatannya Mobil Antik Solo atau Surakarta, kata MAS itu kan Njawani banget. Panggilan akrab di Solo kan,” senyum Karmen, seorang motor penggerak dari MAS.

opel kapitan 1961..saya belum lahir bos

 

kira-kira yang diomongin apa…hayo..

Di tkp saat itu ada sekitar 20-an unit lebih mobil sedan beragam merk. Kondisinya rata-rata mulus dan siap gas, siap mejeng dan kopdar. hehehe. Diantaranya nih, beberapa tipe Holden. Ada Belmont, Kingswood, special, Torana, dan ehm apalagi ya banyak. Lalu ada pula Toyota Crown Deluxe, Peugeot 505  keluaran 1983, Dan ini, Peugeot 403 keluaran 1961.  Ada pula Opel Kapitan kelahiran 1961..Wah saya belum lahir bos. Yang pasti sekali lagi, salut kondisi mobilnya ajib.

salut dengan semangat om yang satu ini..foto terus om…

Yang unik lagi nih. Beberapa pemilik dari mobil yang nongol saat itu berasal dari beberapa klub. Maksudnya mereka itu tergabung di klub masing-masing. Lantas, MAS pun secara resmi belum dilaunch. Namun mereka ini cair sekali, saling ngobrol. Bahkan kelar ketemuan itu, mereka lanjut kongkoe di sebuah wedangan. Sehingga bila menyoroti itu, semangat mereka patut dapat acung 2 jempol bos. Perbedaan malah jadi ajang keakraban. Ini yang sik. Peernya tinggal  ayo resmiin dan pertahankan keakrabannya….. -dewa-

akhirnya parkir di wedangan…