Begini Alasan Perlakuan Istimewa Terhadap Part Body Motor Yang telah Di Finishing, Siap Pasang..

dengan lembaran ini ada tujuannya

Solo-Ini sebuah kebiasaan saja, atau SOP yang selalu dilakukan oleh kru Rom’s Cycle Works (RCW) Solo terhadap komponen motor yang sudah difinishing baik itu chrome, cat basah, powder coat atau anodize. Mereka memperlakukan semua part komponen bodi itu dengan istimewa bro. Yakni  membungkusnya dengan sheet foam atau bisa juga pakai plastic wrap. Perlakuan ini karena ada alasan dan tujuannya.

bungkus semua…

Dan itu diyakini oleh Romy, builder RCW yang biasa memodifikasi motor sekelas H-D custom dengan tingkat kedetilan yang tinggi. “Sehati-hatinya ketika merakit part-part body motor itu, akan muncul potensi kepentok sesuatu. Atau misalnya tangan kita ada bekas oli. Saat memegang part chrome biasanya oli nya nempel. Nah di saat nyalahin mesin, bekas oli yang menempel di knalpot akan membuat rusak lapisan chrome. Akibat bekas oli yang terbakar panas knalpot,” yakin Romy. “Nah adanya sheet foam, atau pastic wrap yang membungkus komponen tadi, akan meminimalisir potensi kerusakan tersebut. Itu yang kami hindari. Intinya, lebih baik ribet sedikit tapi hasil kerja kami akan maksimal,” lanjut dia.

Ngomong-ngomong kapan sih bungkus begitu dilepas. “Nanti sebelum test ride baru di lepas semua,” tutup Romy yakin.  Hem layak ditiru bengkel custom lain nih…… –dewa-