Suzuki Baleno Sapa Solo Raya, Targetnya 10 Unit Per Bulan..

target awal 10 unit perbulan...

Solo-Bertempat di dealer PT.Solo Indonesia Utama, jalan Raya Kartasura km 8 Pabelan, Sukoharjo Solo, Suzuki Baleno dikenalkan pada publik Solo Kamis (18/9) lalu dengan launchingnya. Ini sesuai agenda PT SIS, setelah memperkenallkan Suzuki Baleno di GIIAS, acara peluncuran serempak pada Jumat dan Sabtu (18-19/8) di 10 kota di indonesia, termasuk yang terlaksana di kota Solo.

Berdasar data yang diperoleh,  Suzuki Baleno, ‘The Complete Hatchback’ adalah sedan import CBU dari India, memang dihadirkan berdasar kebutuhan konsumen seperti di Indonesia. Ini dikatakan oleh Rifkie Setiawan dari PT SIS yang hadirdi launch di Suzuki Baleno di Solo. “ Ini Baleno generasi ke 4,  di 2 generasi sebelumnya jenis sedan, marketnya turun. Berdasar survey market, sedan kompak seperti hatchback lebih sesuai dengan market di indonesia, dan diminati. Ini salah satu yang mendasari akhirnya hatchback dihadirkan,” paparnya.

Selain itu Baleno didukung dengan mesin berkode K14B. Berkonfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPi menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Bahan aluminium pilihan pada mesin membuatnya mencapai potensi optimum lebih cepat dan membuatnya lebih mudah melepaskan panas untuk meningkatkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar. Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk BALENO dengan transmisi manual bisa menembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter. data Uji Termodinamika Pusat Teknologi Motor & Propulsi (Balai Teknologi Termodinamika Motor &Propulsl/ BTZMP) Januari 2017. Sedangkan Baleno baru ini memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 37 liter yang memungkinkan lebih dari 800 km.

Terkait harganya, Baleno baru disajikan dengan pilihan transmisi 5 speed baik manual dan otomatis. Untuk Baleno AT dipasarkan Rp 217.000.000 (OTR), sedangkan BALENO MT dipasarkan seharga Rp 204.500.000 (OTR). Dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Arctic White, Silver Premium, Midnight Black,dan Met Granite Grey.

Untuk pasar Solo Raya, Djaja Teguh General manager PT Solo Indonesia Utama kasih info. “Targetnya rata-rata sekitar 10 unit perbulan di Solo Raya,” yakinnya. Minat?, sambangi dealer nya atau datang ke pameran Suzuki Baleno di Hartono Mall dari 19- 31 Agustus 2017. –dewa-