Melia Racing Team, Dulang Prestasi Di Ajang Sprint Rally…

dapat podium juga di ajang sprint rally...

Sleman-Kiprah Melia Racing Team diketahui tak sebatas di kompetisi offroad bos. Itu sih kiprah dari dulu. Namun team balap yang dimiliki oleh Fen Saparita ini merambah dunia sprint rally. Ini dibuktikan ketika pak fen sapaannya memiliki unit Corolla DX dan dimodifikasi menjadi kendaraan yang handal untuk menaklukan medan sprint rally. Dan ikut terjun di ajang Yogya Sprint Rally 2017 yang dihajat pada sirkuit Tambakrejo Sleman, DIY Sabtu (12/8).

“Team kami memang ikut di ajang Yogya Sprint Rally. Ini sudah masuk round 3,” beber Pak Fen yang ikut turun gelanggang di kelas FFA, dan R1. “Saya suka ikut sprint rally. Semata-mata karena tantangannya beda dengan offroad. Di sprint bisa juga gas pol, tapi bisa sembari ngebuang bagian belakang mobil pas nikung. Ini yang asyik,” tawa Pak Fen ngakak.

gas pol pake dx

Di ajang sprint, Melia Racing Team, terjun full team dengan senjata 2 unit Corolla DX. ! unit DX berwarna biru tampak dipersenjatai suspensi ampuh milik jip, yaitu  King. Yang depan ditopang ISC Coliover.  Gardan belakang dipakai copotan Cot T yang sudah dilengkapi ls. “Mesinnya dinaikin kapasitasnya jadi 1500cc,” lanjut pak Fen.

Yang menarik teamnya di sprint rally berbeda dengan teamnya di offroad. Di sprint, ada 3 pembalap dan 3 navigator. Yakni Fen dengan co driver Gita. Lalu Nandha Pradhana dengan Adjar Widhargo. Satu lagi Ascha dengan Yoga. Dengan formasi team solidnya ini, Melia Racing Team leading di kejuaraan  R1 sedan gerak roda belakang sampai dengan 1600cc. Melalui Nandha Pradhana dengan Adjar Widhargo mereka berhasil podium 1. Lalu Ascha dengan Yoga, masuk podium 3. Sedangkan di kelas kejuaraan non seeded, Nandha Pradhana dengan Adjar Widhargo podium 3. “Di kejuaaran FFA sementara masuk podium 5,” ujar Nandha, sapaannya.

dx satunya nih…
fen kiri dan nandha.kanan..

Nandha melanjutkan, ada sedikit kendala terkait mobil DX biru yang dikemudikan. Yaitu masalah bodi yang retak dibagian bawah belakang. Sehingga mereka mesti menerapkan jurus main aman.. Beruntung, semua itu bisa diatasi dan masih raih podium. Setelah kejurda ini, Melia Racing Team akan terjun di ajang kejurnas sprint rally yang kabarnya  akan digelar di bulan September di sirkuit Tambak Rejo. Kalau gitu kita tunggu kiprahnya…-lina-