Honda XL 125, 1977, Koleksi Mantan Pembalap Roadrace…

plat masih merah bro...mantap...

Klaten-Angky Andreti memang sudah tak lagi ikutan road race bro. Sekarang dia lagi suka restorasi meubel jadul. Ini bisa disaksikan bila kalian mampir ke rumahnya  di Klaten. Namun bila ke sana, koleksi jadulnya tak Cuma meubel. Tapi juga beberapa motor yang pastinya sudah jarang ditemui di jalanan, dan kondisinya masih bagus banget.

mulus utuh..
angk,y kursi tua dan trail tua…klop…

Salahsatunya ini, Honda Xl 125, 1977.  Dari banyak info, trail Honda ini dulu digunakan belusukan di perkebunan atau pertanian. “Setahu saya trail begini digunakan buat motor dinas perkebunan, pertanian,” ujar Angky panggilannya.

risalah lelang komplit…
plat belakang dibiarin bawaan…

Namun bila ditelusuri lebih mendalam, dia dapat trail ini bukan langsung dari mantan pegawai perkebunan atau pensiunan pertanian. Tapi dari temennya. Sebut aja Heru. Dengan keadaan perlu direstorasi. “Bersyukur saja, saat itu kondisinya memang tak bagus namun utuh dengan segala pernik orisinal. Itu yang penting,” jelas Angky.

tangki utuh tanpa penyok apalagi bocor..

Singkatnya proses restorasi berjalan bertahap. Angky mengarah kepada tampilan orisinal. Bilapun ada kendala asesoris, dia akan berburu tanpa berhenti sampai dapat yang ori. Sehingga jadilah Honda XL yang seperti anda lihat. Cat mulus, panel spido hidup, komponen engine on/off asli bawaan, macam motor sekarang, juga ada terpasang dan berfungsi. Lalu komponen mesinnya juga direstorasi sesuai orinya. Knalpot utuh, sokbreker depan belakang pun demikian. Satu lagi, plat nomornay dibiarin bawaannya merah, macam plat motor dinas..

spatbornya asli bro
asesoris hidup semua

Dengan trailnya ini beragam pengalaman menarik pernah dirasakan. Misal ketika datang ke helatan akbar acara trail tua. Honda XL nya menarik perhatian pengunjung. Baik sesama penggemar trail tua ataupun publik umum. Dirinya juga pernah galau akan melepas koleksinya itu, tapi dengan jumlah rupiah yang fantastis. Sssst diatas Rp 40 jutaan. Namun entah itu jadi dilakukan apa enggak…. Namanya juga galau… hehehe..-lina-