Sukoharjo Bayangkara Trail 2017, Suguhkan Jalur Teknikal…

jalurnya asik...

Sukoharjo-Event adventure offroad roda 2, Sukoharjo Bayangkara Trail 2017 yang digelar Minggu (30/7)bisa dibilang istimewa. Selain diikuti ribuan offroader 2×1, gelaran dalam rangka hut Bayangkara ke 71 itu sekaligus mempromosikan Tahun Keselamatan Untuk kemanusiaan. Ini dikatakan oleh AKBP Iwan Saktiadi, Kapolres Sukoharjo di sela acara. Dirinya mengajak elemen masyarakat. Termasuk para pecinta offroad roda 2 untuk ikut mengkampanyekan berkendara dengan baik dan benar dalam rangka tahun keselamatan kemanusiaan. “Sekaligus mengelorakan semangat olahraga roda 2 adventure offroad yang memang ngetren di tanah air,” katanya.

sekalian promosikan tahun keselamatan pengendara
ada aksi polisi cilik nih

Tak hanya itu, Sukoharjo Bayangkara Trail 2017 juga menyuguhkan jalur istimewa. Ini diungkapkan oleh AKP Poniman seorang panitia acara. “Jarak jalur sekitar 60km. Di situ tantangannya komplit. Tanjakan dan turunan ada. Sebrangi sungai juga ada. Pokoknya lengkap dengan jalur yang ekstrem. Kami persiapkan ini sekitar 3 bulanan,” ungkap dia sambil sebut target peserta 2000-an.

Soal jalur ekstrem ternyata memang benar bro. Ini diungkap oleh Robiyul dari Tawangmangu yang sempat klontang ketika melibas sebuah jalur tanjakan. “Komplit banget. Tanah padas ada. Tanjakan berbatu ada, tanjakan galian C ada. Sungai ada. Sawah kebun ada juga. Over all saya puas dengan sajian trek nya,” ujar penunggang Megapro yang dimodifikasi trial klasik. “Tanjakannya sangat teknikal, mesti berpikir jernih,” lanjut dia

ini belum klontang dia..

“Kuncinya mesti perlu teknik dan yakin untuk bisa menaklukan tanjakannya. Enggak nagsal waktu naik,” lanjut Adimasyudha yang naik motor trial langka Honda TLM 200. Dia malah berhasil melibas satu tanjakan dan dapat reward, uang dan kompor gas. Weh mantap.

adimasyudha dapat reward../dok
mbak Dinda Londho, asal jepara ikut ngejalur nih..
mas nya ini jerseynya apik…
grandprize jatuh ke agung…

Hampir lupa Sukoharjo Bayangkara Trail 2017 memberikan banyak doorpize. Grand prizenya mantap banget, 1 unit Suzuki Jimny 83 4×4 berwarna merah. Berdasar informasi dari panitia unit itu jatuh ke tangan Agung. Kabarnya dia ini seorang Polisi dari karanganyar. Yo wes selamat yo…-dewa-