Toyota Crown Deluxe 1978, Blues Brothers Menang Utuh…

mulus blues...menang utuh...

Delanggu- Blues Brothers,  itu julukan buat Toyota Crown berwarna biru muda lansiran 1978  yang ‘dipelihara’ oleh Teguh pengelola persewaan mobil DG Trans yang bermarkas di Delanggu.  “Istimewa karena bodi utuh, semua panel hidup termasuk spidometer, penunjuk bahan bakar dan lainnya,” bangga Teguh.

bokongnya utuh…

Pastinya, ocehannya itu bukan ngecap kosong. Namun beneran. Dibuktikan ketika melakukan sesi foto dengan Crown ini di tengah sawah yang syahdu. hehehe… Dia lalu bercerita, sedan Jepang yang berbodi rada bongsor ini ditebus dari Bogor. Kondisinya seperti anda lihat bos. Bemper, grill masih mulus. Mesinnya 6 slinder 2600cc sehat walafiat tanpa masalah Menempuh Bogor ke Solo.  “Itu satu, yang kedua AC-nya adem dan sudah powerstering. Mantap wes,” lanjut dia lagi.

mesin sehat 6 silinder 2600 cc
dasbor utuh, stir asli nih…

Namun begitu, tetap saja dia belum puas. Maksudnya ketika ditebus, sampai Solo sejumlah urutan modifikasi sudah dipikirkan dan diagendakan. “Pertama atapnya itu berwarna kuning. Menurut saya kog enggak matching dengan warna bodinya yang biru. Lantas saya cat saja jadi hitam,” tawa teguh.

Selanjutnya karena dia suka banget dengan aksi 2 pemeran utama dalam film Blues Brothers, cutting sticker Blues Brothers dipesan dan dipasang pada kedua pintu depa, sebagai identitas. Namun karena dianggap kurang lebar dengan pintunya, aksen bintang ditambahkan. Semua itu dipasangnya sendiri.

jok bagian belakang utuh ada asbaknya…
doortrim juga masih lengkap nih
spion tanduk ada donk…

Lantas 2 spion tanduk yang populer di sedan retro, dipasangkan di atas fender depan kiri dan kanan. Satu lagi, modifikasi suspensi juga dilakukan. “ Dipendekin. Makanya bantingan rada berasa di dalam kabin ketika bertemu jalan keriting. Rokenrol dikit gak apa,” kilah Teguh yang berencana mengganti peleknya. “Belum dapet. Carinya rada sulit, ring 15 dengan lobang baut 5, pcdnya sama dengan Mercedes,” tutupnya sambil geleng kepala.   Ya berburulah bos. ..-dewa-

blues brothers asal delanggu