Vespa Excel 1997, Salah Satu Koleksi Motor Pak Dokter…

vespa excel pak dokter nih

Solo-Setiap hari Octa Dwi Putranto sibuk melayani, mengobati pasien. Ya karena dia seorang dokter bor. Dia biasa dijumpai di klinik Mitra Medika di Letjen Sutoyo 13, Ngemplak Solo. Buat kenal saja, dia ini pemotor bro. Artinya setiap berangkat ke lokasi prakteknya itu sering naik motor, dan dia salahsatu dedengkot dari komunitas Low’s Garage, Solo yang doyan modif motor custom.

semacam standar namun racing

Nah salahsatunya koleksinya adalah Vespa Excel tahun 1997. Motor ini biasa ditunggangi ke kliniknya. Gampangnya, bila ada Vespa tersebut diparkiran kliniknya, artinya dia sudah siap praktek. Selain itu di garasinya masih ada beberapa motor lagi. Diantaranya nih unit H-D, kawasaki KZ200, dan beberapa unit Vespa. “Saya memang suka semua motor, apalagi yang ada bahan bakarnya pasti ingin ngegas aja,” katanya santai tanpa bermaksud jumawa.

spionnya tuh cuma 1
depan dikawal cakram

Nah beberapa motornya itu ada yang dibiarkan standar namun ada yang dimodifikasi. Contohnya Excel biru dongker tersebut bro. Sepintas standar tapi terjamah modifikasi. Terlihat pada kaki-kakinya.  “Saya ingin bagian kaki terlihat gambot. Macam Vespa racing. Makanya pasang ban ukuran 120/70 /R10. Supaya enggak gasrut fender pinggir ban sampai digerinda dikit,” tawa Octa, yang ngetop dipanggil Bebek.

spido masih fungi
mesin kotor seperti ta terurus, namun dalemanracing bro…

Tak cuma itu kaki depan tampak tertanam cakram PX aftermarket. Otomatis segi pengereman mumpuni. Lantas mesinnya ketika dilihat seperti standar. Padahal tak lagi standar. “Pasang blok, kop, piston dari Quattrini. Kapasitas jadi 185 cc. Itu impor dari Italy,” tutup bebek lagi. hem begini ternyata, Vespanya pak dokter… –lina-
spek-ban: 120/70 /R10 (depan belakang)-blok, kop, piston: Quattrini-cakram depan set:PX aftermarket-knalpot:standar-bengkel:Bayu scooter-