Cahyo Utomo Antara Trial Game dan Motocross..

cahyo tahun depan baru serius

Solo-Dijumpai di sirkuit Goro Assalam Rabu (26/7) sore , Cahyo Utomo tampak sibuk latihan bersama Denny Orlando.  Mereka berdua ini prepare menjelang Djarum 76 Trial Game seri 3 yang akan berlangsung di Nganjuk, stadion Waru Jayeng, Jumat Sabtu (28-29/7).

Cahyo yang bawa team UD. Lima Jaya  Sin Jaya ORF dan tunggangi Kawasaki KXF 250 memang berlatih di bawah pengawasan crosser senior, Denny Orlando. Katanya hampir 2 tahun dia berguru pada pengelola ORF itu. Skillnya berkembang. Ini bila melihat posisi poinnya secara umum di Trial Game, saat ini berada di posisi ke 3. “Diatas saya ada om Denny dan Aris Setyo,” kata putra pasangan Suripno dan Srimupid itu.

 

si badak terbang akan fokus tahun depan di mx…

Terkait seri ke 3 yang akan dihadapinya di Trial Game, lajang berusia 23 tahun dan punya julukan Badak Terbang itu mengatakan belum kepikir apapun. “Belum ada bayangan, setahu saya lokasi ini baru dipakai. Yang jelas kalau Trial game itu tergantung kondisi kontur sirkuit. Kalau handicap cenderung sama saja. Intinya untuk hadapi seri 3 besok, mesti cepat beradaptasi dengan kontur tanah saja dan fokus juga di handicapnya. Karena posisi handicap juga tergantung luas lahan yang dipakai,” yakin Cahyo yang juga terjun di kejurnas di Motocross. Buat tahu aja, di tahun 2017 ini dia baru naik ke kelas MX2 Junior.

Ngomong-ngomong mana sih yang menarik bila dibandingin dengan motocross?. “Secara kompetisi nasional, motocross itu lahan buat mendulang prestasi nasional. Beda dengan Trial game yang memadukan game dan entertainmen. Capeknya juga beda. Motocross memerlukan skill dan fisik yang mumpuni ketimbang ikut trial game. Namun jujur kalau omong banyak soal hadiah, trial game lebih sip,” jujur Cahyo sembil senyum. Apalagi ditunjang posisi poinnya saat ini di trial game bagus.

Meski begitu, motocross bukan berarti tak digubris bro.  “Motocross itu target saya tahun depan. Saat ini karena baru naik kelas dan masih banyak yang perlu dilatih. Optimis tahun depan deh. Lulus kuliah saya lebih fokus di balap,”yakin Cahyo yang di bulan Agustus akan diwisuda dari STIE Yapan Surabaya 19 Agustus 2017. Weh selamat ya…-Lina-

berlatih harus…