Kampus Alam AUB Destinasi Wisata Baru, Cocok Buat Lokasi Kopdar Komunitas dan klub…

ini dia kampus alam aub...

Kemuning, Karanganyar-Bila berwisata ke daerah Kemuning, pastinya ada banyak spot wisata yang siap dikunjungi.  Namun ada satu spot yang menarik dan layak dikunjungi oleh anda berserta keluarga. Bahkan mau kopdar bareng komunitas , baik itu komunitas klub motor atau mobiil juga hayuk…. Pasalnya, lokasi luas banget. Cucok banget buat anda yang suka wisata luar ruang, atau outdoor. Penasaran dengan namanya?, nih, namanya kampus Alam AUB. Lokasinya berada di desa Watu Pawon, Kemuning, Karanganyar.

ini dia salah satu air terjunnya

Dengar nih pendapatl Lek No dari klub trail ATC yang Minggu lalu mampir kesana bareng rekan-rekannya. “Banyak spot main airnya bro. Bisa renang dan coba tubing tuh. Seru ah,”ungkapnya sembari nunjukin fotonya waktu lompat ke air.

tubing umbar adrenalin…

Ah apa sih kelebihan kampus alam AUB?. Yang pasti masuk ke lokasi itu, jalan naik turun seolah memberi salam selamat datang. Terasa sekali aura wisata outdoor terhampar di lokasi yang luas itu. Tampak dinding batu yang bernama Watu pawon menyambut setibanya di sana.

Buat tahu aja, lokasi itu dikelola oleh Angga Panji Nugroho. Dia seorang dosen di AUB  dan penyuka blusukan dengan trail. “Kebetulan kami kelola lokasi wisata baru dan cocok buat komunitas motor, atau mobil yang suka dengan kegiatan petualangan, atau outdoor,” kata Angga panggilannya. Katanya lagi Watu Pawon lokasi kampus alam AUB menyimpan banyak potensi. Diantaranya banyak spot yang siap dipakai selfie, outbond, wisata edukasi dan ini nih, tubing. Yang cocok bagi mereka yang suka tantangan menelusuri jalur sungai beramai-ramai dengan duduk diatas ban.

lahan anak-anak main air, dan bisa buatt acara ultah nih…

Memang banyak spot air di sana. Seperti air terjun Grojogan Tirtowening yang indah. Dekat air terjun itu ada aliran air yang airnya siap minum. Ini dikatakan oleh Iyan seorang guide yang bertugas di sana. “Mata air nya itu orisinal dari alam. Ph airnya setelah diteliti adalah 8.2. Itu ph air layak minum. Bandingkan ph air produksi kemasan rata-rata 8,5. jadi ini layak langsung minum,” yakin dia.

Iyan meyakinkan, bahwa Watu Pawon menyimpan potensi wisata yang komplit. Selain edukasi alam dan outbond yang ingin tahu akan petilasan, nah ini juga ada di Watu Pawon.  Konon lokasi tersebut ada kaitan dengan kota Kebumen. Disana diatas air terjun Grojogan Tirtowening terdapat makam kiyai Honggoyudo, sedangkan dibagian bawah terdapat pertapaan Uwos Pratolo yang dulu digunakan oleh Kiyai Jolinthi. Detilnya mungkin bisa ditanyakan ke Iyan ya.

ada kolam buat renang nih…

“Selama bulan Juli semua potensi wisata yang ada masih free. karena kami masih lengkapi supaya makin nyaman bila dikunjungi. Setelah Juli akan ada retribusi yang nantinya dikelola bareng warga setempat,” tutup Angga. Katanya, ke depan akan disiapkan lokasi bagi wisatawan yang ingin bermalam di sana. “formatnya melibatkan rumah warga setempat,” lanjut Angga. Informasi lebih lanjut bisa kontak nomor hape 082137210358.        -lina-

air terjun lagi…