Destinasi Wisata Kelurahan Baluwarti, Tak Cuma Keraton Surakarta, Potensi Ukm-nya Layak Dikunjungi…

salahsatu produk ukmnya ..adi busana batik...kebayang gak bila itu jaket buat biker motifnya batik..

Solo-Info menarik buat anda nih yang masih mengisi liburan di Solo. Utamanya bagi yang suka dengan potensi hasil kerajinan setempat. Silahkan deh mampir ke kawasan Kelurahan Baluwarti. Buat tahu ya di lokasi itu tak hanya Keraton Kasunanan Surakarta yang bisa dikunjungi.

mau ikut coba boleh…

“Di Kelurahan Baluwarti menyimpan banyak potensi Ukm, yang merupakan hasil masyarakat setempat. Silahkan dikunjungi, sekaligus melihat produk yang dihasilkan,” ujar Valent Carolina, seorang penggiat ukm di sana. “Produk atau potensi yang ada banyak. Seperti pembuatan blangkon, wayang beber, batik tulis, tosan aji (keris), busana jawi, kosmetik tradisional(lulur,ratus). Juga lainnya. banyak,” lanjut dia.

ampyangnya nih bsia buat cemilan di mobil waktu mudik..borong dah

Singkatnya mulai produk kuliner, diantaranya donut flow yang pernah ngehits itu. Lalu produk budaya, produk katering, peragaan demo, dan lainnya. Katanya lagi, karena banyak potensi ukm yang ada itu kelurahan Baluwarti yang pernah menjuarai lomba kelurahan se Kota Surakarta.  Juara 1 pula.. Tak salah bila kelurahan ini menggalakkan kampung wisata Baluwarti sebagai destinasi wisata dan sebagai sarana edukasi bagi anak cucu kita agar menghargai warisan karya anak bangsa yang adiluhung.

Semua potensi ukm ini pernah ditampilkan pada acara lomba kelurahan tingkat kota Surakarta tahun 2017 kelurahan Baluwarti pada 5 April 2017 lalu.

kipas nih..bisa bkin adem ketika macet dan ac mobil off…

Nah mumpung liburan, dan  mau tengok-tengok ukm itu, belokin deh stang motor kamu atau stir mobilmu ke sana. . Namun sebelumnya kontak Valent Carolina untuk detilnya, di nomor hape 08122523422.  –lina/dok.fb.Valentcarolina-

ragam kosmetik buat oleh-oleh pacar ni bro….