Mau Dolan ke Pantai?, Coba Deh Ke Pantai Baru…

ini Pantai Baru...

Bantul-Mengisi liburan Idul Fitri bersama keluarga, pacar, atau calon istri, calon mertua… dengan berwisata ke pantai di daerah Bantul Jogjakarta. Hem.. kayaknya asik juga nih. Cuma mau berwisata ke pantai mana, pantai parangtritis?. Ah sudah sering dikunjungi tuh.. Sudahlah, tak usah bingung, coba belokin stang motor, atau stir mobil anda  ke wilayah Srandakan, Bantul, Yogyakarta.  Nah di situ akan dijumpai banyak destinasi wisata pantai.

silahkan pilih….

Ada ada pantai Goa Cemara, Pantai Kwaru, Pantai Baru dan Pantai Pandansimo. Satu yang patut dikunjungi adalah Pantai Baru yang berlokasi di dusun Ngentak, desa Poncosari, Srandakan Bantul. Kenapa?. Ya asik aja, banyak hal menarik dari lokasi wisata yang berdasar kabar, dibuka sejak tahun 2010 itu. Selain jalanan ke sana sudah halus, dijumpai deretan kincir angin unik, seolah menjadi ciri khas Pantai Baru. Berdasar info, kincir angin yang menjulang tinggi itu digunakan sebagai sarana penghasil listrik.

ini kincirnya…
pantai baru..diresmikan tahun 2010

Lalu ketika menuju pintu masuk Pantai Baru, anda akan disambut oleh Harimau dan Hiu Tutul. Tenang, tak usah panik itu cuma patung. Namun patung itu adalah ikon dari Pantai Baru. Filosofi tentang ikon dipilihnya harimau dan Hiu Tutul tersebut, terpampang dekat patungnya. Keren bener.

filosifi ikon harimau dan hiu tutul…

Memasuki pantai, deretan pohon rindang dan teduh menyapa. Asiknya pula, ketika sukses mendapatkan lokasi parkir, jalan menuju bibir pantai tak jauh. Otomatis bisa langsung dolanan di pantai. Menikmati datangnya deburan ombak. Puas-puasin deh main di bibir pantai sampai basah kuyub. Enggak masalah, banyak toilet tersedia buat bilas, mandi. Yang penting bawa pakaian ganti.

Yang hobi foto buat eksis di medsos, nah puas-puasin deh hobinya. Selfi, jeprat-jepret foto. Kalau pakai hape, lebih enak bawa tongkat ajaib, tongsis maksudnya. Selain bisa ambil angle asik, tongkat ini lumayan aman bikin hape kamu enggak kecipratan air laut ketika ombak tiba-tiba saja datang meninggi. Kan bisa diangkat tinggi-tinggi.

Lantas bila bosen main air, tinggal geser ke bawah deretan pohon rindang. Silahkan duduk-duduk manis di situ sembari cicipi kuliner yang disajikan oleh beberapa warung di sana. Menunya dari yang ringan, seperti gorengan pisang, ubi, bakwan, sampai berat macam ikan bakar, ada. Pilihan minuman juga komplit. Mulai yang diseduh sachetan, sampai es degan alias kelapa muda, tinggal pilih. harganya?. masih terjangkau deh.

gorengan mateng..dari menu ringan sampai berat…

Oya yang hobi plintir gas, ada atv yang bisa disewa untuk sekedar berkeliling di jalur pasir dengan jalur rute yang telah disediakan. “Sewanya Rp 30 ribu-an untuk 10 menit,” ujar Didin seorang pengunjung asal Bandung, yang datang bersama putranya.Atv ini bisa ‘dipaksa’ ditunggangi lebih dari 2 orang. Namun saran aja. Sebaiknya jangan deh. Mending sewa aja lebih dari 1unit, biar puas. Dan bawanya santai aja ya, enggak usah dibetot dalem gasnya, biar aman. Soalnya sewa atv-nya itu tanpa dipinjemin helm. Woalah….. nih foto-fotonya…-lina-

sarana toilet komplit
main atv ayooo…
ogah main air pantai, naik ini juga oke
retribusine murmer bray…