Pasar Motkas Klasik Jelang Lebaran, Sering Laris Pas Arus Balik…

nih silahkan pilih

Kartasura-Tak hanya Afif yang jualan begini. Ada lapak lain yang juga jualan motor klasik di seputaran kartasura Solo. Bahkan jualannya lebih komplit. Dialah Marwan Motor Antik. Toko dan sekaligus rumahnya berada di jalan Slamet Riyadi 198 Kartasura..“Mau cari apa silahkan pilih. Saya sedia motor tahun 1980-an ke bawah,” bangga Marwan yang mengaku jualan motor jadul klasik sejak tahun 1980-an silam.

Marwan pemain lama..

Dia lantas menunjukkan sebagian barang dagangan motornya. Konon jumlahnya 80 unit sampai 100an. Rata-rata motor Jepang, seperti Yamaha Twin YL, Suzuki GT 185, Suzuki GP, TRS, A100, RGR, RC Bravo berwarna Kuning, TS lama dan lainnya. Merk Yamaha ada Yamaha V75, V80, RZR, DT trail dan banyak lagi. Diantara itu terselip motor lawas Eropa seperti Zundapp, DKW, Solex.  .

CB nya cakep nih

Keberadaan motor-motor kata Marwan dari mana-mana. Ada yang dibeli dari teman, dan hasil buruan. Kondisi motor tampak apik siap dibeli. Padahal ketika diperoleh ada yang dari kondisi bahan. . Lalu dibangun atau direstorasi sebelum dijual. Range harganya tergantung kelangkaan motor dan kondisinya. Mulai Rp 1.5 juta  sampai Rp 40-an Juta.

jumlahnya banyak…

“Soal surat-suratnya komplit. Ada Bpkb dan stnk nya. Ada yang terpajak jalan namun ada juga yang telat pajak,” beber Marwan yang berusia 62 tahun.

part copotan juga ada boleh dibeli

Kata Marwan pasar motor jadul begini diklaim aman. Karena ini bagai investasi bro. Harga jualan gelap atau tergantung barang. “Kalau lebaran begini ramainya malah pas arus balik. Mereka Pas mudik ke kota lewat sini dan beli. Kalau motor bisa dibawa, akan langsung dibawa. Kalau enggak saya yang kirim,” tutup Marwan. Konon yang belakangan ramai saat ini adalah Honda C series, juga Honda CB 1973. Konon  banyak dibeli oleh orang Jakarta dan Malang.   Minat? nih nomor hape Marwan 085100966055..-lina-

baca juga : Pasar Motkas Klasik Jelang Lebaran, Menyasar Ke Penggemar yang Lagi Mudik