Ini Alasan Memposisikan Duduk Batita Di Jok Tengah Dalam Mobil

sebaiknya dibelakang ya dek...

Jogjakarta-Yang mau mudik dengan mobil dan membawa putra-putri tercinta ke kampung halaman, mungkin tips ini bisa berguna. Yakni memposisikan duduk anak anda yang masih  berusia dibawah tiga tahun (batita)  ketika berada di dalam mobil.

“Paling baik memposisikan duduk di jok tengah. Atau jok baris kedua dibelakang supir,” wanti Gustapriya, owner bengkel Protect Auto Care & Service membagi pengalamannya.

Katanya lagi soal posisi begitu ada alasannya. “Anak kita tak langsung kena paparan sinar matahari dari depan, apalagi kalau perjalanan mudik siang hari dan kaca mobil tak pakai kaca film. Sebaiknya kaca mobil di depan juga dipayungi kaca film minimal 40%,” lanjut dia.

kaca depan dipasang kaca film biar enggak panas..

Masih menurutnya. Bila memposisikan si anak di duduk depan dan dipangku si ibu misalnya, dia enggak ikut pakai sabuk pengaman. Otomatis tak safety. “Dan bila dia alami kebosanan lalu rewel dan menangis, akan mengganggu konsentrasi mengemudi. Apalagi bila tangan kecilnya mau ikut memegang lingkar kemudi, atau menyenggol tuas persneling,” tutur Gusta yang memahami sekali kondisi membawa batita.

Maka, posisikan si kecil di tengah dan ditemani. Selain mainan kesukaannya juga cemilan yang biasa dikonsumsinya boleh dibawa. -lina-