Leak Rod, Wajah Sangar Peminum Solar…

leak rod...biasa melibas jalanan di Bali

Pernah dengar kan cerita tentang Leak. Nah Leak yang satu ini ujudnya enggak biasa. Dia sebuah mobil pikap custom rat rod Ford era tahun 1930. Basik dasar rat rod ini adalah Isuzu Panther keluaran 1990. Makanya doyan nenggak solar dan sering wira wiri di jalanan pulau dewata Bali.

tuas persneling nyembul ..
jok stainless kebayang nyamannya..

Karena membawa genre rat rod, dia dinamai Leak rod serta dipelihara oleh Yusuf Syam dari Lowo Abang ART Cycle. Kenapa Leak rod?. “Sesuai konsepnya sebuah dongeng adat pulau Bali tentang Leak, yaitu setan atau iblis jadi-jadian yang  menakutkan dan seram,” ungkap Yusuf Lowo Abang, sapaannya.

stirnya mantap digenggam..mau coba?
kepala setan di tutup radiator

Yusuf lalu menerangkan bahwa Leak rod alami operasi total. Dia menggandeng beberapa bengkel custom. Seperti Erix dari Kingpen Kustom dari Kuningan Jawa Barat yang mengolah suspensi dan rangka sasis. Lalu sisi bodi dengan batok atap terbuka ditutup kanvas, berikut bak pikap digarap oleh Anton Mojo96arage Mojosongo.

ada botol miras nih..hehehe
chop top namun kanvas..

Ciri khas mobil ratrod yang lengket aspal, atap yang pendek dan cat yang tampak apa adanya berhasil ditonjolkan. Mesin peminum solar 4 silinder disel 2300cc yang irit, jelas terlihat karena tanpa kap mesin. Dpilih karena legal street sehingga siap melanglang buana keliling pulau Dewata.  Dalam kabinnya juga mantap. Stir dari jalinan rantai, entah rantai apa, terpasang erat. Belom lagi bayangan duduk diatas jok stainless tanpa busa. Pasti mantep bener kalau dudukin lama.

dari belakang sangar kan..

Wajah leak, berhasil nongol dengan bentuk grill depan dengan lampu depan yang seolah melotot keluar.Namun enggak ada yang takut ketika Leak rod keluar kandangnya. yang ada malah Yusuf Lowo Abang dapat apresiasi banyak publik penggemar kustom, terkait peliharaannya ini. –dewa/dok-

spek-pelek:besi R15-ban:Gajah Tunggal R15-bodi:custom-jok:stainless-stir:rantai-