Kaisar Ruby V250-2011, Konsep Sekarepmu..

sudah sampai mana-mana

Kalau banyak builder yang terlibat modifikasi hasilnya malah berkarakter. Begitu komentar Danang, pemilik Kaisar Ruby V250 tahun 2011, terkait modifikasi motornya. “Saya bilangnya hasil japri bengkel keroyokan. Karena yang ngebantu jadi begini, enggak cuma 1 bengkel bro,” tegas Danang, warga jalan Malabar Mojosongo, Solo.

ini juga hasil cutom
jok kulit
springer custom

Katanya ada beberapa nama bulider yang ikut terlibat pada motor Danang yang berkonsep gado-gado ini. Seperti frame digawangi Wewe asal Salatiga. Tanki digarap Gondrong di Mojosongo. “spatbor dibuat sama tukang bikin dandang. kalau springer saya bikin sendiri dengan berkolaborasi sama tukang las dekat rumah. Cocok dengan konsepnya Sekarep,” ujar Danang.

awalnya hanya ini

Sekarep itu maksudnya sak maunya saja. Enggak terkait dengan satu konsep yang dominan. Apalagi keterlibatan beberapa builder yang ikut pegang modifnya. Karena diawal Ruby miliknya ini hanya bermula dari 1 unit sebongkah mesin V bawaan Kaisar Ruby.

hand shifter dari besi pager

Beruntung bentuk mesin memang sudah berspek model V, 2 silinder mirip kuda besi Amerika. Danang sendiri malah berniat menonjolkan karakter Ruby yang simpel.

sekarepmu…

Selain keterlibatan beberapa builder cukup menambah karakter Sekarep yang simpel. Seperti adanya  komponen hand shifter dekat tangki. Itu karya Wewe. Komponen itu pakai bahan besi buat aksesoris pagar  rumah. Lalu komponen lain seperti per shockbreker depan cukup menggunakan ulir per copotan dari Yamaha Force one.

Walau banyak barbek (barang bekas) yang nempel, motor ini sudah mengelandang kemana-mana. “Saya bawa ke jakarta ketika natal tahun lalu. Tanpa trouble. Yang trouble boyok nih, maklum rigid bagian belakang,” tutup Danang. -dewa-

spek-ban:swallow 212/18/400-Per springer:ulir per shock belakang Force One-tangki:custom-spatbor:custom