KJK Offroad Challenge 1, Kompaknya Team Offroad Diuji Di Sini

solid nya team offroad diuji di sini

Klaten,stangstir.com-KJK Offroad Challenge 1 merupakan kejuaraan kompetisi offroad di Jawa Tengah dan DIY. Seri awal ini digagas oleh Komunitas Jip Klaten (KJK), dengan mengambil lokasi di sirkuit Kawah putih,  Gajah Rejo, Desa Talang kecamatan Bayat, Klaten. Sabtu dan Minggu (25-26/3)

“Kami kebetulan yang bikin di seri pembuka. Untuk seri selanjutnya akan digagas oleh klub jip kota lain yang ketempatan. Misal nanti seri selanjutnya di Jogja, penggarapnya adalah klub jip di Jogja, begitu seterusnya. Rencananya akan ada 5 seri,” kata Mico, ketua panitia dari KJK.

Di seri 1 ini kompetisi sudah berlangsung panas. Selain karena lokasi kompetisi adalah gunung bebatuan kapur yang membutuhkan kecakapan offroader melibas setiap 4 scs, dibutuhkan pula manajemen team offroad yang solid. Karena di kompetisi musim 2017 tersebut dibuka kelas team. Kelas team ini digelar Sabtu (25/3).

“Kelas team menjadi poin utama. Jadi manajemen team yang solid dan atur strategi menjadi poin utama di seri kejuaraan offroad tahun ini,” jelas Mico. Dia melanjutkan kembali, bahwa di seri ini diikuti 10 team kelas 1000cc dan 12 team kelas FFA.

Mereka berasal dari berbagai kota, Jogja, Solo, Semarang, bahkan ada juga yang datang dari Bangka. Para offroader ini bertempur untuk raih yang terbaik di 4 scs yang ada. Minggu (26/3) gantian kelas individual (perorangan) akan digelar. -dewa-