Kiswadi, Bagi Info Buat Pembalap Kelas Eksekutif..

mesti rutin ..

Sleman,stangstir.com-Ayah pembalap Doni Tata, Kiswadi, masih eksis ikut balapan di motocross. Biasanya dia terjun di kelas eksekutif. Atau kelas yang diisi pembalap veteran.

“Biasanya pembalap dengan usia kepala 4 keatas, seperti saya. Namun masih ingin ngegas buat lampiaskan hobi di lintasan,” tutur Kiswadi yang biasa turun gelanggang di kelas eksekutif A.

Terjun kompetisi dengan motor YZF keluaran 2016 bukan lagi hal mudah seperti saat muda dahulu. Katanya stamina pasti terkuras, apalagi bila melintas lebih dari 3 lap. Maka sebuah resep jitu selalu diandalkan untuk bisa bertahan di lintasan yang berdebu dan berlumpur sampai garis finish.

“Harus aktif berolah raga. Dan itu mesti rutin. Soalnya ketiak betrlomba jantung kita ini memompa lebih keras. Saya imbangi dengan push up dan latihan bawa beban. Tujuannya melatih otot tangan dan bahu,” papar mas Kis panggilannya. Masih menurutnya bagian tersebut yang sering terbebani ketika melibas lintasan dan berm.  Selain itu dia juga bersepeda.

Satu lagi jangan lupa minum air putih. “Intinya rutin, dan jangan dekat jadwal lomba baru giat olahraga,” wanti suami Haryani ini.  -dewa-