Dhox’s Garage-Akibat Kenal pengrajin Gong!

per set tinggal pasang

Yogyakarta, stangstir.com-Kenal dengan pengrajin gong dan membuahkan hasil. Inilah cerita awal hadirnya Dhox’s Garage. Sebuah industri rumahan yang memproduksi tangki custom buat berbagai motor, sesuai order.

model banyak

“Mungkin bila enggak kenal pengrajin gong, enggak ada nih Dhox’s Garage. Awalnya dari mengamati pengrajin gong di Purbalingga. Saya dulu tinggal di sana. Hasil membuat gong itu bagus sekali. Saya pikir proses pembuatannya bisa diterap pada membuat tangki,” kata Widada, owner Dhox’s Garage yang bermarkas di kampung Wiladeg, Karangmojo, Wonosari, Jogja.

Selanjutnya pria 39 tahun yang berprofesi PNS, belajar menekuk plat dan membuat tangki. Dan dia bisa karena tekun. Kegiatan tersebut disambi selepas kerja kantoran, atau setiap weekend. Ketika tahun 2013, hijrah ke Wonosari, Widada coba mengembangkan usaha dengan mengajak warga setempat untuk ikut dalam produksi tangki dan aksesoris pendukung. Seperti spatbor depan belakang, panel kiri kanan, dan jok. Namun akhirnya tinggal 2 orang yang masih aktif bersama dirinya sampai saat ini.

sudah dengan cat

Bahan tangki pakai plat galvanis 1 mm, supaya tahan karat. Dalam sebulan 20 set selesai diproduksi. Untuk 1 set produknya terdiri dari tangki, jok, spatbor depan belakang, cover samping kiri kanan (sudah dicat) siap jual dan pasang ke motor konsumen. Tangki dijual  dengan tutup dan kran. Harga jualnya di range Rp 1.5 juta sampai Rp 1.8 /set, dengan bentuk sesuai pesanan dan cat. Harga tersebut belom ongkir via pos.

“Bentuk tangkinya, yang ramai model.Yamaha SR 400 dan model Triumph Boneville. Kalau ukuran besar tangki disesuaikan dengan motornya,”  jelas Widada yang mempunyai blog sendiri tentang produksi tangkinya. http://tangkiknalpotkustom.blogspot.co.id

“hanya berdasar order saja,” widada

Maraknya dunia custom motor di tahun 2013-2014, sempat membuatnya booming order.  Belakangan tak hanya jualan tangki, Dhox’s Garage juga layani order knalpot berbahan stainless, dan menerima order modifikasi motor. Beberapa karyanya sempat diulas oleh beberapa media.

knalpot stainless juga ada

Basis penjualan lewat jalur online, namun hanya melalui blog dan medsos milik sendiri. Strategi jualan pihaknya enggak membuat masal namun by order. “Foto produk saya kasih watermark tujuannya menghindari penipuan. Karena sempat ada yang menjual barang mengambil foto produk saya,” ujar Widada.

Mau order?, 081392999939. -warr-