Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Siap Ramaikan Kelas Low MPV Di Jawa Tengah..

nyaman, irit..siap drespon pasar

Semarang,stangstir.com-Pabrikan Suzuki roda 4 kembali mengeluarkan andalan terbaru dari keluarga Ertiga yakni New Ertiga Diesel Hybrid untuk meramaikan kelas mobil Low MPV.

General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindo Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono mengatakan, dibandingkan pendahulunya, New Ertiga Diesel Hybrid ini memiliki teknologi mutakhir, yakni hybrid. Teknologi ini memberikan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan yang lebih dalam berkendara.

“Secara umum, keunggulan produk baru ini lebih efisien bahan bakar 22,6 KM/Liter, Powerful Torque, dan dilengkapi idle start atau stop system yakni ada 2 penggerak konvensial mesin dan smart hybrid,” katanya, dalam Media Test Drive New Ertiga Diesel Hybrid, dari Suzuki Pemuda Semarang, menuju The Wujil Ungaran, Kamis (9/3) kemarin. Dalam acara ini para awak media di ajak mencoba ketangguhan New Ertiga Diesel Hybrid menyusuri jalan Pemuda – Jalan Pandanaran – Simpang Lima – Jalan Majapahit, lalu masuk Tol Semarang – Ungaran dan finist di The Wujil Ungaran.

warna silky silver metallic telihat mewah

Dijelaskan, secara rinci ada 10 perbedaan baik interior maupun eksterior. Untuk eksterior bagian lampu bisa diatur naik turun, ada logo hybrid, dan pemanas kaca di belakang.

Sedangkan dari interior, power window untuk driver sudah auto down, AC dengan hiter, ada tombol untuk mengaktifkan sistem idle start, indikator untuk pemindahan gigi, dan ada parkir sensor 4 titik.“New Ertiga Diesel Hybrid ini masih diproduksi di India. Untuk saat ini baru satu tipe manual saja dan mesin 1300 cc,” tutur Isbowo. Harga New Ertiga Diesel Hybrid untuk wilayah plat H dan K dipatok Rp224,9 juta,  atau hanya selisih Rp5 jutaan dari tipe tertinggi Suzuki Ertiga seri sebelumnya. Saat ini, pemesanan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid sudah ada 20 unit. Sementara untuk target penjualan sebanyak 15 unit per bulan.

media test drive dengan awak media

Sebelumnya pada Rabu (8/3), kegiatan sama yakni media test drive New Ertiga Diesel Hybrid juga dilakukan oleh PT. Solo Indonesia Utama, selaku main dealer Suzuki di Solo. Untuk wilayah Solo Raya target penjualan sekitar 10 unit perbulan. Hal tersebut diutarakan oleh Bambang Mardiyanto selaku marketing Development Suzuki Dealer Quality PT. Solo Indonesia Utama. Terkait harga jualan, juga sama yaitu Rp224,9 juta. -vans-