Toyota Corolla DX 1980, Rally Look Banget…

nih rally look banget..

Yogyakarta, stangstir.com-Toyota Corolla DX kelahiran 1980, ini milik Johan Purnawan warga Godean Yogyakarta. Dulu stangstir.com pernah bersua dirinya pada sebuah even fun rally di Solo, saat itu dia ikut bersama keluarganya, menggunakan karimun Wagon R 2014 yang juga bergaya Rally.

ini belakangnya..keren
lampu kabut ada..

Ternyata koleksi Johan tak hanya itu bos. Dia juga punya unit Toyota Corolla DX. Dan enggak hanya satu. Nah yang paling sip sepertinya yang ini nih. Tampilannya kental aura rally-nya. “Mobil ini pernah saya pakai di kejuaraan lokal sprint rally. Ya sekedar fun saja ikut even seperti itu, untuk salurkan hobi. Pokoknya ikut dan finish tanpa ada trobel,” senyum Johan yang juga aktif sebagai partisipan Rally Look Indonesia Jogjakarta.

pelek enkei rally asli..

Bila diamati  DX-nya memang sip bos. Sedan jepang itu sudah lengkap dengan berbagai aksesoris pendukung rally. Ini ada semua di eksterior. Tongkrongannya jangkung. Ada kepet atau mud guard depan belakang di ujung fender. Pelek menggunakan Enkei R14, Bannya pakai kembang kasar Spectra Pro Rally 175/70/R14.  Sokbreker depan ditopang Tokico Gas sedangkan belakang ditopang Procomp.  Gardan katanya juga sudah ditanam lsd komplit deh. Tampak juga rem belakang dikawal dobel kaliper. Ada spion tanduk dan tutup kap mesin yang biasa digunakan pada sedan rally.

mud guard ada..

Sedangkan bagian interior, wah sudah resik. Maksudnya enggak ada jok belakang, yang ada malah tatanan rolbar 6 titik. Lalu sepasang jok bucket seat lengkap dengan seat belt. Stir racing dan ini nih dasbornya melompong, dilepas. Yang ada hanya indikator simpel dan ragam tombol yang memang digunakan untuk sesuai kebutuhan, serta tuas rem tangan yang menjulang panjang. “Dasbor bacut dilepas. Eh saya dengar enggak boleh tuh di aturan kompestisi kejurnas,” senyum Johan lagi.

dasbor ngilang nih bersih banget..
full roll bar, jok belakang digusur..

Namun apakah mesinnya juga sesangar tampangnya?. Mesinnya diakui Johan standar bawaan DX. Enggak di swap. Jadi masih tipe 5K, 4 silinder 1500cc.  “Saya modifikasi memang bukan untuk spek kompetisi kejurnas,” kilah Johan.. Yang penting tampilannya sudah boleh diapresiasi, rally look banget. -woer-

masih 5 k 4 silinder 1500 cc, mumpuni..

 

spesifikasi-pelek:Enkei R14-Ban:Spectra Pro Rally 175/70R14-sokbreker depan:Tokico gas-Sokbreker belakang:Procomp-gardan:LSD-mesin:5K, 4 silinder 1500cc-