Kicktengfest#4, Yang Tegak 2 Kali Lipat..

tahun ini banyak yang tegak bor...

Solo,stangstir.com-Hari pertama Kicktengfest#4, Gentlemans Race Sabtu (4/3) pada sirkuiTSolo, pabelan Solo sudah ramai. Padahal real-nya gas pol Kicktengfest#4 baru Minggu pagi (5/3) akan dimulai. Namun di sesi daftar  ulang dan  skrut, wah sudah dimulai bro. Nah ini yang seru. Saling lirik motor kompetitor dan gas pol uji coba di lintasan sudah terjadi.

daftar ulang..udah rame bor…

Berdasar  informasi Kicktengfest#4 tahun 2017, ada peningkatan jumlah peserta. “Utamanya kategori mesin tegak. Jumlahnya 2 kali lipat. Yang tegak 91 peserta. Yang Tidur hanya 18 peserta. Kalau total semua peserta 119 jumlahnya,” bangga Fendy Lemu, ketua penyelenggara Kicktengfest#4. Fendy meneruskan lagi, persiapan pihaknya untuk menseting venue sudah rampung, dan tinggal digunakan Minggunya.

gak gampang..ban aspal buat gas pol lintasan becek..malah ngedrift…

Sedangkan dari sisi peserta Kicktengfest#4 terlihat wajah baru bor.  Atau baru kali ini ngikut. Bahkan tak hanya dari Jawa tengah. Lalu dari sisi kuda besi atau tunggangan juga mantap. Terlihat unit KTM Duke 200 keluaran 2012 yang bergaya flat tracker nongol di sesi uji coba lintasan.

KTM action….ayo gas …

Motor berwarna hitam kelam itu digeber oleh Farhan Assidiq dari Pow Man Motoproject. Dia datang dari Bandung. Di Solo sudah dari Jumat. “Saya lama berhenti motocross. Nah ada event ini tertarik  ikutan,” ujarnya ketika dijumpai pada venue sirkuiTSolo.

nih si Galih…komplit pakaiannya..berdoa sebelum gas..respek bor

Sosok tracker sepertinya enggak hanya Farhan. Ada lagi Galih asal Solo yang geber Megapro. Dia ini tampak siap banget. Satu contoh dari sisi dandanan, tampak kenakan jersey komplt, sepatu cross dan helm motocross.  Kelihatan dia biasa betot gas pada kompetisi seperti motocross atau grasstrack. Eitz dah, gaya nikung nya ketika ketemu brem, atau tikungan juga keren ala pembalap garuk tanah. Wow..

nih teknik nikungnya…pasti banyak pengalaman

Ada lagi peserta tahun lalu yang turun gelanggang lagi. Nih si Octa yang biasa dipanggil Bebek dari team Low’s Garage.  Dia tampak geber Kawasaki KZ200 flat tracker yang sama digunakan setahun silam. Bebek yang berprofesi sebagai dokter ini seperti enggak sabar uji lintasan. Akibatnya dia sempat jatuh bangun dan kick staternya sampai lunglai lesu, alias patah.  “Gampang tinggal mampir ke tukang las listrik besok pagi sudah geber lagi,” bilang Bebek enteng.

uji lintasan..udah jatuh bangun..hahaha

Singkatnya Kicktengfest#4 bakalan menampilkan keseruan tanpa batas.  Keseimbangan riding di lintasan becek dengan ban bukan ban trail memang menjadi tantangan peserta dan bakalan jadi sumber gelak tawa penonton. Pastinya mereka yang benar-benar gentleman enggak takut melumpur dan mencoba suguhkan tontonan menarik.. Yuk nonton, gratis kog…-moen-