Kawasaki KLX150, 2010, Lembut Dibawah Ganas Diatas….

ini yang lembut bawah...

Klaten,stangstir-Enggak usah mikir macam-macam dulu soal judul diatas. Jujur saja enggak ada maksud tertentu, apalagi sampai nyerempet soal negatif. Wuaaaa jauh bro. Mendingan tanya langsung dengan Agus Klaten, pemilik motor ini sekaligus tunernya.

diatas ganas…

“Itu setingan buat KLX yang siap kompetisi di grasstrack. Setingannya begitu. Power bawah lembut enggak liar, namun atasnya disesuaikan dengan karakter trackernya,” kata Agus sambil ngakak.

kapasitasnya hanya 186cc

Tracker yang dimaksudnya adalah Mamoo dari team FBRT.  Agus yang doyan makan rica mentok itu memang tuner dari team tersebut. Dialah yang sediakan motor-motor grasstrack yang siap kompetisi. Hasil oprekannya memang mantap. Katanya, KLX ini telah membawa Mamoo podium 1 kelas FFA pemula kejuaraan Powertrack seri 5 Salatiga tahun 2016 lalu. “Setahu saya motor ini bawa Mamoo podium 12kali di tahun 2016. Di tahun 2017 setelah ikutan di 2 even, sudah hasilkan 6 piala,” bangga Agus.

kaki depannya ini…
ini yang belakang copotan yz85

Apa resep setingannya?. Ini.  paparan Agus, enggak ada yang istimewa.Diantaranya piston disusupi lingkar 66, kapasitas jadi 186cc. Itu, katanya masih cari piston yang pas. karburator PWK 28. Klep 30.25, CDI BRT I-max dan gir 13:51.  Soal suspensi yang depan dikawal KYB Gordon, belakang dijejalin YZ85.

cdi-nya disini bro..

Namun itu tadi setingan lembut di bawah supaya enggak liar nampaknya ngeklik sekali dengan gaya betot gas si Mamoo di lintasan. Ini kunci rahasianya. Kalau bahasa di sinetron, chemistry-nya dapat. Itu yang mungkin belum dimiliki kompetitornya di lintasan. -woer-

 

spesifikasi-pelek:18×1.85, 21×1.60-ban:Swallow-cover body:Gordon-tuner:@gus Racing Tune Up 081578114690-