Ulang Tahun KTMC ke 3, Geber Tradisi Seperti Tahun Lalu…

ktmc sudah 3 tahun...

Solo,stangstir-Keriaan di markas besar Kick Tengkleng Motor Cullinary (KTMC) di warung Tengkleng mbak Diah, Tanjung Anom Solo, terjadi pada Rabu (22/2). Saat itu KTMC sedang melaksanakan ulang tahunnya yang ke 3. Mereka mengundang  warga biker pengguna motor custom yang ada di Solo, yang sedang melaksanakan agenda bulanan Surakarta Kustom Riding (SKR) ke 11. Sebuah kegiatan riding yang diikuti berbagai komunitas motor custom, dan dilakukan setiap malam Rabu di minggu ketiga setiap bulan. Mereka start di depan gelora Bung karno, Manahan.

tumpeng ini ludes dalam hitungan menit…

Sehingga mabes KTMC  ramai banget bro. Karena rombongan SKR  memang mengarah finish di mabes tersebut. Keakraban tanpa memandang background komunitas dibuktikan pada ultah komunitas KTMC. “Terima kasih kepada rekan-rekan yang hadir di ulang tahun kami,” ucap Cepek Sapingi Presiden KTMC didampingi Ardiyan Taufik (AT), petinggi dan senior di KTMC.

Majid dari CRS, kalap geber ngabisin mie dengan bakso besar…

Kedua tokoh penting di KTMC dan kebetulan sma-sama bertubuh lebar ini, lalu melakukan seremonial pemotongan tumpeng. Dan dilanjut menyantap menu spesial tengkleng Mbak Diah, yang langsung diserbu warga peserta SKR.

Yang menarik, tradisi setahun silam yaitu melakukan lomba makan mie bakso besar digeber. Pesertanya langsung  dicomot dari 5 komunitas yang hadir saat itu. Nah di moment itulah gelak tawa dan teriakan dukungan semangat dari member komunitas yang ikut lomba, terjadi spontan. Soalnya tak mudah lho menyantap mie dengan bakso sebesar bola tenis.

mereka dapat hadiah ultah KTMC

Akhirnya Majid dari Cafer Racer Surakarta (CRS) dengan tenang namun pasti paling duluan membalik mangkuk mie bakso. Proses membalik mangkuk, adalah tanda bahwa dia telah habis menyantap mie yang disuguhkan, dan dia yang duluan dari ke empat peserta lain. Dia yang menang bro.  “Langsung kenyang,” ucap Majid lirih dengan mimik muka kekenyangan.

Majid yang tinggal di Klaten, bersama CRS baru kali ini ikut berpartisipasi di acara KTMC.  Dia membawa pulang berbagai hadiah menarik yang memang telah disiapkan oleh KTMC. Sepertinya lomba makan jadi tradisi di ultah KTMC, selain kegiatan Kicktengfest 4, Gentlemans Race yang akan digeber oleh KTMC pada Sabtu Minggu (4-5 Maret) nanti. . -woer-