Mau Restorasi Suzuki RGR, Mesti Sabar dan Punya Amunisi Cukup…

ngebangun ini mesti tabah dan amunisinya cukup bro...

Solo,stangstir-Buat penggemar motor sport era 90-an apalagi penggemar berat merk Suzuki, pasti kenal dengan Suzuki RGR. Motor sport berfairing dibekali mesin 2 stroke 150cc ini, yang  ngetop di jamannya.

Di Solo pemain RGR masih ada. Dialah Yulian N.T, yang kelola Mowi part. Toko part rumahan yang menyediakan berbagai ragam sparepart Suzuki berbagai model. Jadi tak hanya RGR, dia sedia spare part Suzuki Bravo, Sprinter, Satria 2 tak dan banyak lagi. Dengan ketersediaan spare part itu, Mowi Part juga melayani keperluan restorasi motor Suzuki 2 tak yang sudah diskontinyu.

fairing komplit sampai Rp 4 juta..

Bila tertarik merestorasi Suzuki RGR, Yulian membeberkan informasi soal modelnya. “RGR itu ada 4 model. Keluaran tahun 1991-1992. Buntut dan stoplamp belakangnya mirip motor bebek Suzuki Sprinter. Ini yang paling diminati. Setelah itu RGR Crystal itu tahun 1993-1994. Buntut dan stoplamp belakang mirip Suzuki bebek Crystal.Selanjutnya tahun 1995 bentuk buntut mirip Crystal namun jumbo. Jumbo ini karena fairing depannya besar. Lantas di tahun 1996-1999 itu model belakangnya mirip Suzuki Tornado dan bodynya jumbo atau besar,” jelas Yulian.  “Warna unik atau aneh seperti  Ungu dan Hijau metalik hanya keluar di RGR Crystal jumbo tahun 1995,” sambung Yulian lagi.

Masih kata Yulian, panel bodi lengkap milik RGR cukup dicari oleh mereka yang sedang merestorasi Suzuki RGR. Barangnya langka.Namun dia sedia stoknya, seperti sparepart body. Juga komponen mesin semisal piston, stang piston dan lainnya. rata-rata itu barang new old stock (nos).

knalpot lengkap silencer orisinal sampai Rp 2.5 juta

Satu contoh part body RGR keluaran 1991 diklaim paling dicari. Karenanya, harganya pun tinggi.  Diantaranya untuk fairing atas, airscoop, panel samping bawah jok kiri kanan dan buntut berikut sptoplamp harganya bisa nembus  di angka Rp 4 juta. Bandingin dengan panel body milik RGR keluaran 1993, atau model crystal, paling hanya sekitar Rp 2.5 juta.

tudung mesin airscoop juga langka nih..

Soal harga unit motornya, juga gelap. “Kondisi bahan bisa saja mulai Rp 2.5 juta. Namun kalau ngebangun total, tinggal tergantung konsumennya. Saya pernah ngerestorasi sampai keluarin kocek Rp 17 juta,” yakin Yulian.

kondisi bahan mulai Rp 2.5 juta…tergantung kondisi

Jadi kalau mau restorasi RGR mesti sabar dan amunisinya mesti cukup serta tahu dimana mencari sparepartnya. -moen-

Mowie Part:087835167779