Peugeot 406 d8 1998, Yang Kuning, Ya Ini Bos..

yang kuning ya ini bos...

Solo-stangstir-“Yang mulus dan warnanya Kuning, ya cuma ini. Makanya saya tertarik untuk memilikinya,” bangga Rudianto, pemilik Peugeot 406 D8 keluaran 1998.

kuning yang gaul…

Rudi begitu panggilannya, lalu bercerita Peugeot Kuning ini diakui dimiliki belum lama. “Saya beli dari rekan satu klub, yang saya kenal baik. Otomatis kondisinya juga prima dan saya tinggal pakai. tanpa perlu reparasi ini itu,” lanjut Rudi member Paguyuban Peugeot Solo (PPS).

interior nyaman..

Rekan yang yang dimaksud adalah Abdi. Dialah sosok yang sebelumnya mempunyai mobil gaul itu. Di tangannya beberapa ubahan memang sudah dilakukan. Terdengar informasi kalau cat kuning itu sudah repaint. Namun belakangan, diakui itu cat orisinal.

headrest ada monitor biar si kecil betah…

Lantas selain warna kuning yang menyolok,  sektor kaki-kaki juga bersolek. Ruang fender terlihat penuh, enggak ada jarak antara tapak ban dengan kolong fender. Ini karena mengadopsi  lingkar roda 18 inci. Merknya Compomotive Wheel. Pelek itu dilapis ban Accelera ukuran yang beda antara depan dan belakang. Yang depan pakai ukuran 225/40R18. Kalau belakang pakai 235/40R18.

“Sengaja pakai ukuran beda, karena kalau depan pakai ukuran seperti belakang, bila belok bannya nyenggol kolong fender,” ungkap Rudi yang saat itu didampingi istri dan putrinya, waktu sesi foto.

dapur pacu standar sudah oke

Selain itu ajrutan juga dijamah. Katanya ulir per depan pakai CRV, kalau belakang masih bawaan namun dipotong sedikit. Bantingannya dirasa masih nyaman.

mobil keluarga yang kuning…

Karena berfungsi sebagai mobil keluarga, ruang kabin juga dibuat nyaman. Apalagi Rudi memiliki buah hati. Makanya monitor di headrest ditanam, tujuannya bila jalan jauh si kecil akan betah di dalam kabin. –woer-

.

kuning …

spesifikasi:-Pelek: Compomotive WheelR18-ban:Accelera 225/40R18 depan, 235/40R18-Knalpot variasi..-Cover jok:mbtech-.Audio :-monitor:Rodex-headlamp:Angle Eyes-