Road Race Blora, Seri Pembuka Sudah Seru…

seri pembuka sudah seru..

Blora,stangstir– Gelaran Road Race Open Championship 2017 Seri 1, sukses digelar pada Sirkuit Alun-alun Blora Minggu (19/2). Even balap roda dua yang merupakan seri pembuka dan perebutkan Piala Bupati Blora tersebut lumayan mendapat animo pembalap.

yang naik podium…

Berdasar data yang ada, terdapat 285 stater yang ikut berkompetisi pada sirkuit Alun-alun Blora. mereka tak hanya datang dari Blora saja namun juga berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Bantul, Lamongan, Pamekasan, Lampung. dan lainnya.

“Ini seri 1 rencananya kami akan gelar sampai 5 seri di tahun 2017,”ungkap Bambang Gadhu Purwanto, dari Gadhuro Sport Club selaku penyelenggara. Berdasar informasinya pula, juara umum podium 1 sampai 3 setiap seri mendapat uang pembinaan. Sedangkan nanti juara umum total seri diganjar satu unit sepedamotor.

Di even ini dari 15 kelas yang dibuka, ada 5 kelas pemula yang berpoint. Diantaranya kelas bebek 4 tak tune up 150cc pemula, bebek 4 tak tune up 125cc pemula, bebek 4 tak standart 125cc pemula, bebek 4 tak standart 150cc pemula dan matic standart 130cc pemula. Makanya kompetisi di lintasan terlihat sengit.

Sebut nih Wawan Welo dari Yogyakarta. Terlihat gas pol merajai podium 1 beberapa kelas. Diantaranya yang termasuk kelas point. Seperti bebek 4 tak tune up 150cc pemula, bebek 4 tak tune up 125cc pemula. Lainnya lagi dia podium di kelas bebek 2 tak  standar 125cc pemula. Namun demikian Wawan di akhir lomba, dia hanya masuk juara umum seri posisi 3. Podium 1 juara umum seri diraih oleh Maruli asal gunungkidul dan podium 2 Rabi JR Riswandi asal Siak Riau.

Kelas motor bebek 2 tak, dan kelas lokal eks karesidenan Pati & lokal kabupaten Blora juga diminati. Total ada 75 pembalap  di kelas 2 tak. Maklum karena daerah Blora dna sekitarnya gudangnya pembalap 2 tak. Satu lagi pada even ini juga digelar pocket mini bike. Podium 1 dimenangkan oleh Okky Andrean sedangkan podium 2 diambil oleh M Jordan, keduanya pembalap asal Solo dari team Garage 57 DMR Speed. -Vans-

hasil lomba