Daihatsu Taft F50 1982 Begini Wajah Mantan Jip Operasional Itu,Sekarang!

enggak kelihatan mantan jip operasional...

Sleman,stangstir-Resik, mulus, dan  mengkilat, ini gambaran utuh ketika melihat Daihatsu Taft F50 keluaran 1982 milik Ridwan Bima Aria. Itu gambaran luar lho. Ketika mencoba melongok ke interior Taft Kebo ini, begitu nama ngetopnya, kondisi interior semua terlihat utuh bersih wangi dan nyaman. Seperti jip itu ketika dilansir dulu.

sekarang ganteng dan gagah…

Padahal bila melihat masa lalunya, termasuk jip yang capek. “Eks jip operasional bandara dulunya. Lalu saya tertantang untuk ngebangunnya,” bisik Ridwan yang tinggal di perum Citra Graha 15 Drono, Donoharjo, Ngaglik Sleman.

bersih wangi adem ….

Pastinya jip itu alami restorasi semuanya. Body dicat sesuai warna biru orisinal. Lalu  komponen kaki-kaki diremajakan. Seperti sokbreker diganti baru dan bushing per daun diganti baru. Pelek dipecayakan kepada label Challenger ukuran R15x7. Bannya Bridgestone M/T 29-R15.

pelek challenger diklaim pas buat jip ini
mesinnya dibangun ulang juga…

Interior juga alam peremajaan. Lihat saja joknya dibungkus kulit sintetis dengan warna seperti kondisi awal. Panel-panel di dasbor semua dibuat berfungsi normal. termasuk perenati 4×4. Bahkan ada tambahan pendingin udara AC. Jadi betah berlama-lama di kabinnya, nyaman banget.

ciir yang enggak hilang,bantingan suspensi jangan disamain ya dengan jip lain…

Namun jangan samakan soal nyamannya berada di dalam kabin Taft ini dengan berada di dalam kabin Toyota Land Cruiser apalagi Cherokee..Beda lho hehehe….Yang pasti jip ini pernah dapat trophy di sebuah event kontes mobil, karena kental aroma jdm-nya -woer-

spesifikasi:-Pelek:Challenger R15x7-ban:Bridgestone M/T 29-R17-footsteph:variasi-sokbreker: Kayaba Ultra-jok:Mbtech-bengkel:Wahyu Motor Klaten