Santai Ride Solo, Kibarkan Semangat Bangun Panti

Motornya macam-macam dan semangatnya sip...respect deh

Solo,stangstir– Sebuah acara santai, kumpul dan riding bareng bernama Santai Ride Solo, sukses dilaksanakan di Solo, Sabtu (11/2) lalu.

discuss sebelum gas

Acara yang dimulai dari Rown Division  Manahan Solo itu, diikuti oleh berbagai komunitas motor yang ada di Solo. Mereka riding santai bareng-bareng dan finish di sebuah panti asuhan.

Format acara terlihat santai, spontan dan kental silaturahminya. Ibaratnya, seperti kalau kita mau dolan keluar rumah ketemu teman. Lanjut ngeblar bareng sekedar manasin motor, namun tanpa lihat merk motor dan kapasitas cc mesin.  Mau cc gambot or cc kecil, ayuk ajah…

Yang menarik, selain acara itu digeber di Solo, tujuan lokasi finishnya bukan lokasi kongkow. Namun sebuah panti asuhan Al-Khusna di daerah Bekonang, Sukoharjo. Nah Al-Khusna dikelola oleh seorang biker bro. Yaitu Teddy Sanjaya. Dia pernah ikut event Wrangler True Wanderer 2.0 Indonesia, dan juara event tersebut. Dimana Teddy melakukan turing melintasi jalanan bumi Kalimantan dengan Harley Davidson WLC tua keluaran 1951.

motor nomor 9,ulah adigung…movement yang menarik

“Impact nya kami ingin menginfluence masyarakat lebih luas. Terkait panti asuhan, semua anak motor pasti pernah ke panti asuhan. Tapi biker yang urus panti asuhan ini yang jarang, akhirnya kami bertemu Teddy,” aku Heretf, sosok yang telibat pada acara ini dari Ulah Adigung Project.

Katanya lagi panti asuhan bukan milik anak motor saja kan, tapi milik masyarakat juga. Jadi semangat bangun panti diklaim pas untuk diangkat “Kami  bukan klub. Kami ini movement. Kalau riding pasti ada event, dan ada misi positif yang bisa dilakukan,” lanjutnya.

Teddy pun ikut nimbrung, dia mengelola Al-Khusna itu sejak tahun 2000 silam. Sebelumnya, di tahun 2000, pihaknya memperoleh hibah tanah sekitar 200m2. Dan Belum lama dipondasi.. Semoga semangat bangun panti yang coba diusung, akan beroleh impact positif. -moen-

wa or bbm dulu sebelum gass…bro gw otw nih…