Ini Dia Tameng Panel Body Motor !

nih tameng multi fungsi mereka...

Solo,stangstir-Komponen rangkaian pipa besi ini ada di motor Honda Spacy milik Putra dan Honda  Vario milik Ryan. “Saya sebutnya crash bar. Karena fungisnya melindungi body motor ketika alami jatuh misalnya. Benefitnya, panel bodi bawaan enggak pecah atau lecet,” yakin Putra.

bentuk tameng bisa disesuaikan wajah depan motornya

“Enggak hanya itu fungsinya. Komponen ini bisa membuat motor matic saya lebih stabil. Karena bobotnya jadi nambah. Misal waktu riding dan disalip mobil besar, motor ini enggak begitu goyang kena hempasan angin dari mobil yang nyalip,” lanjut Ryan.

fungsi lain sebagai dudukan lampu tambahan

Bila diamati crash bar itu berfungsi seolah tameng body motor. Ini diiyakan oleh Lek No dari Lex Now Custom Modifed. Pebengkel modifikasi yang buka di depan pasar Jongke, Solo. Intinya melindungi body motor seperti yang dikatakan kedua biker penggemar touring itu.

enggak merusak panel body bawaan….

“Kalau anda tahu roll bar pada jip offroad ya seperti itulah kegunaannya. Namun ini lebih melindungi body motornya. Juga menambah tampilan kedua matic tersebut makin macho. Betul enggak?,” kata Lek No yang pernah membuat rollbar jip offroad..

Lek No yang juga terbiasa menggarap rangka custom motor trail itu menambahkan. Bahan yang digunakan olehnya adalah pipa besi tubular berdiameter 19mm. Tebalnya cukup 2mm. Modelnya bisa disesuaikan dengan order atau sesuai body depan motor matic anda.

Untuk pasangnya dirancang braket khusus. Braket itu langsung terkoneksi dengan rangka body bawaan motor yang ada pada dek bawah dan rangka panel body depan. Sehingga tidak mengubah apalagi sampai merusak body bawaan motor. Keunggulan lain adanya tameng bisa untuk dudukan lampu tambahan di depan.

Lantas tameng custom body motor ini tak hanya bisa diterapkan pada motor matic. Motor bebek dan sport pun bisa, kalau mau. Biaya pembuatannya cukup Rp 1 juta, (belum termasuk biaya pengecatan). Lama pengerjaan sekitar 2 minggu.–moen-

 Lex Now Custom Modified (LNCM) 08156708796