Honda CB 750 1999 Dulu Seadanya, Sekarang Begini Jadinya…..

sekarang begini detilnya..

Solo,stangstir-Mempunyai Honda CB 750 lansiran 1999 yang dibeli dari Singapura tak membuat Kuswianto puas bro. Buktinya motor itu langsung digelandang ke Debu Baja-Jud’s Cycle, yang digawangi oleh Pujud, seorang builder motor kawakan asal Solo.

kibarkan pro street chopper

“Waktu datang ke saya, wujud modifnya  japstyle seadanya, enggak rapi. Kondisi mesin enggak hidup pula. Setelah sampai di Solo saya obrak abrik semuanya,” cerocos Pujud.

Kondisi itu diiyakan Kuswianto. “Saya  inginkan posisi riding yang sedikit menunduk namun rake komstir terlihat rada centang,”yakin Kuswianto yabg mukim di Jantinganten Tanjung Rejo Nguter Sukoharjo.

sekarang makin sangar…

Oleh Pujud, modifikasi hampir total semua komponen rangka dan body motor. Hal ini dikatakan oleh Kuswianto. “Pokoknya komponen bawaan CB750 hanya tersisa swing arm dan rangka sasis bawah saja yang masih orisinal, Lainnya hilang ganti rangka custom,”lanjut Kuswianto.

 

fendernya mantap..

Pujud yang ikut nimbrung menerangkan prosesnya. Rangkaian sasis memang dirancang ulang. Rake memang digeser sedikit supaya rada centang namun diklaim masih memudahkan handlingnya. Lalu backbone dibuat untuk lebih menonjolkan mesin 4 silinder sejajar 750cc. Tampak filter karburator custom yang menaungi corong 4 karburator. Posisi duduk juga tampak lebh landai untuk menonjolkan karakter moge pro street chopper.

two pipe makin menggelegar

Uniknya lagi tangkinya malah mirip Harley Davidson V-Rod. Kata Pujud biar karakter street mengemuka di situ. Sebagai pelengkap spatbor depan dan belakang dibuat dari plat. Lantas 2 unit lampu depan membantu penerangan ketika malam hari. Jadi inget lampu depan Buell ya. –moen

jadi inget Buell
mesinnya sehat banget

Spesifikasi-pelek:Rossi-ban:120/70R17,180/70R17-sokbreker depan:eks moge-sokbreker belakang:YSS 28-cakram:Yoshimura-bengkel:Jud’s cycle 087836131563