Honda GL Pro Berbody Kuningan. Ternyata Enggak Ribet!

ternyata enggak ribet merawatnya

Boyolali, stangstir – Masih inget kan, Honda GL Pro keluaran 1996 berbaju kuningan, yang sempat menarik perhatian Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke desa Tumang Cepogo Boyolali, akhir bulan Januari lalu.

Kabar terbaru, motor yang dimodifikasi retro custom tersebut, makin ganteng saat ini. Berbeda banget ketika dulu disambangi stangstir.com seminggu yang lalu (2/2). Saat itu, motor bergaya retro custom tersebut sedang diseting ulang di markas G-Custom. Beberapa bagian yang perlu dikrom, dikrom ulang. Juga Bagian body berbahan Kuningan, dibersihkan dibuat kinclong dan dipasang  rapi. Singkatnya tampil makin ganteng, gagah dan rapi deh.

“Sekarang plat nomornya pun sudah dibuatkan dari bahan kuningan juga,” bangga Irfan Rofik, pemilik motor sekaligus pemilik Setyo Buddhy Gallery, ketika dihubungi Jumat lalu (10/2).

sebelum diclear nih

Ribet enggak ya?. Maksudnya ketika merawat motor berbody kuningan seperti itu?..Apa perlu dipoles melulu, atau nyimpennya perlu di ruang khusus?..  Ah ternyata enggak. Ini diyakini oleh Irfan panggilannya. Katanya perawatan motornya itu seperti motor kebanyakan. Juga nyimpennya. “Dibersihkan dengan dicuci biasa saja. karena bagian kuningan di body motor itu kan sudah diapis clear crystol coat,” yakin Irfan lagi. Artinya enggak butuh perlakuan khusus deh.

Irfan melanjutkan. Proses pelapisan tangki panel body dan spatbor,  melalui beberapa tahapan khusus. Diantaranya ketika kuningan itu rampung dibuat tangki ala honda Dream 305 dan panel body dan diukir, finishingnya melalui beberapa tahap.

kinclong dengan beberapa tahapan

“Digosok dengan batu ijo biar kilap. Lalu dilapis tipis clear crystal coat candy tone golden metal. Sehingga warna emasnya muncul. Lalu baru dilapis clear bening dengan merk yang sama sampai 4 lapis,” aku Irfan.

sudah dirapikan makin ganteng

Hasilnya tak hanya kinclong, namun proses itu memudahkan pada segi perawatannya. Bilapun akhirnya sampai kusam, membuat kinclongnya lagi tak sulit. Tinggal dilapis ulang saja. “Namun sebelumnya lapisan clearnya mesti dilepas dulu. Caranya dengan menggunakan remover biasa. Bila lapisan clearnya sudah bersih, tinggal gosok batu ijo lagi lalu diulang proses pelapisan clearnya,” tutup irfan. –moen-

baca juga: Ini Dia Motor Yang Sukses Jadi Viral di Medsos !

baca juga: Gosipnya Diminati RI-1!