Yamaha NMAX 2016. Siap Buat Fun Race dan Touring!

Suka-sukanya Blowok, redbull KTM di body nmax

Solo,stangstir-Body tertutup oleh sticker Redbull KTM, namun motornya matic Yamaha NMAX. keluaran 206. Aneh?..Ah enggak masalah, ini memang suka-sukanya Blowok, pemilik NMAX 2016 yang punya nama asli Hendry W.

Blowok, yang berasal dari komunitas ZTK Solo ini mempunyai pribadi yang nyentrik, mudah bergaul dengan siapa saja termasuk dengan beberapa komunitas motor di Solo yang sudah lama eksis. Sesaui dengan slogan komunitas ZTK never say old, enggak pernah merasa tua. Wow, jos banget..

Suka-sukanya Blowok, redbull KTM di body nmax
Suka-sukanya Blowok, redbull KTM di body nmax

Ceritanya, wiraswasta jual beli mobil yang kibarkan gerai VTEC ini memang suka banget dengan label KTM. Dia punya beberapa unit trail KTM. Namun belakangan kegiatan trabasan absen. Lalu dengan hadirnya Yamaha NMAX, dia pun ngikut, betot gas NMAX.. Namun enggak dibiarin standar bos.

“Dimodifikasi dong. Tampilannya dibikin keren, mesinnya dibuat makin kencang. Maklum suka trabasan, balapan dan touring,” ujar Blowok ngakak.

Singkatnya, modifikasinya menyasar 2 hal. Sesuai konsepnya. Siap digas buat fun race dan jalan jalan jauh mencicipi kuliner. Poin pertama, wrapping stciker Redbull KTM itu dipasang menyeluruh pada body NMAX. Poin kedua menyasar mesin. Nah proses di mesin itu yang lumayan bikin NMAX ini punya pengalaman banyak alias lebih. Karena bertujuan  mencoba memperoleh hasil yang terbaik dan aman.

yakin bawa nomer 219
identitas ZTK never say old

“Aman enggak rontok lagi. Ini trial error sampai pernah ngalamin jebol mesin sampai 9 kali. Komponen mesin macam templar, piston, klep, itu punya pengalaman semua. Pengalaman ngerasain rontok maksudnya. Kalau sekarang mau diblodot sampai mentok gasnya, enggak masalah. Nek wani (kalau berani.red),” lanjut Blowok ngakak lagi.

ban battlax
ditopang yss nyaman

Kata Blowok, kapasitas mesin NMAXnya diakui terdongkrak menjadi 200cc.  Setingannga digarap oleh Jombik yang buka bengkel dkeat tugu lilin Pajang. “Pistonnya pakai TDR 63mm, roller, klep diganti. terus pegas cvt,” ungkap Blowok sembari ingat-ingat. Yang jelas setingannya sekarang aman ketika digunakan fun race maupun touring. Sedangkan komponen aksesoris yang langsung kelihatan ditanam, itu adalah knalpot R9 dan sokbreker YSS.. -woer-

 

spesifikasi

– ban            : battlax
– knalpot      : R9
– sokbreker  : YSS

Tuner           : Jombik – 081329566969