FKPM Motor Besar Surakarta, Dibentuk..

ini warga FKPM motor besar Surakarta

Solo, stangstir – Sebuah Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Motor Besar Surakarta dibentuk Sabtu (4/2) lalu. Seremonial pembentukan FKPM di Solo dilakukan di Mako 2 Polresta Surakarta,  di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Berdasar informasi, acara itu dikoordinir oleh Riders Owner Club (ROC). Selain mereka hadir pula beberapa klub motor lain dan pastinya jajaran pihak kepolisian. Dantaranya kasatlantas Surakarta Imam Safi’i, yang saat itu melantik pembentukan pengurus FKPM Motor Besar Surakarta, dibentuk periode 2017-2020.

motor rata-rata moge

Eko sekjen FKPM Motor Besar Surakarta yang ditemui stangstir.com mengatakan soal fungsi FKPM. “Fungsinya mendekatkan komponen masyarakat dengan pihak kepolisian untuk bersinergi dengan kepolisian. Ke depan kami akan ikut mensosialisasikan menjadi pelopor lalin. Agar makin tertib berlalu lintas,” kata Eko.

Terkait itu kasatlantas Surakarta Imam Safi’i, mengapresiasi baik dibentuknya FKPM Motor Besar Surakarta. “FKPM adalah sebuah wadah, atau forum komunikasi yang membantu memudahkan kami dalam menyampaikan pesan berlalu lintas kepada masyarakat,” ujarnya.

cik loesi membantu menciptakan kamtibmas
YNCI Solo Raya Chapter, kami diundang hadir

Beberapa klub motor memang terlihat diundang pada pembentukan FKPM. Satu diantaranya Loesiana atau Cik Loesi yang biasa riding dengan moge Kawasaki. “Buat saya adanya FKPM itu bagus. Karena akan membantu menciptakan kondisi kamtibmas di masyarakat, juga pererat hubungan dengan pihak kepolisian kan,”ujarnya lady biker Kawasaki Versys 650cc tahun 2012.

disisipi aksi sosial kepada supeltas

Oh ya di acara pembentukan FKPM Motor Besar Surakarta itu, disisipi kegiatan aksi sosial kepada Supeltas yang biasa mengatur arus lalin perempatan jalan yang ramai di Solo.  “Mereka beroleh sembako, sajadah juga rompi untuk berkegiatan mereka,” tutup Eko lagi. -warrace-