Begini Trike karya perdana Aneka Modification

aman parkir miring

Solo, stangstir – Aneka Modification yang berada jalan Yos Sudarso Solo menunjukkan pada stangstir.com. Yakni satu unit motor matic berbasis Yamaha Mio yang dimodifikasi ala Yamaha Tricity.Yakni beroda 3, dengan 2 unit roda berada di depan, bukan belakang.

Trike custom dengan 2 roda depan ini adalah, karya perdana Aneka Modification. “Kalau 2 roda belakang, saya pernah buat juga,” aku Benny Lauw, owner Aneka Modification.s

Oh oke kalau begitu.Lantas apa nama trike modifikasinya ini?.  “Saya bilangnya trike independent suspension saja. Intinya 2 kaki depan sangat lentur ketika belok kiri atau kanan, 2 ban depan ikut miring ngikutin miringnya motor. Terus matic ini bisa berdiri miring tanpa jatuh. Dan tanpa perlu dibuka standar sampingnya,”cerocos Benny Lauw owner Aneka Modification mempraktekkan hal tersebut.

aman parkir miring

Ya memang betul motor memang itu bisa berdiri miring, ketika parkir miring. Tanpa jiglok (jatuh,red).

ada 2 sokbreker bantingannya empuk

Namun bila mengamati kontruksi braket roda depannya, lumayan bikin kening berkerut. Banyak komponen yang tertancap di situ. Diantaranya batang braket roda depannya yang menggunakan pipa steam 3/4 “. Lalu ada 2 sokbreker ukuran 28 mm.

liat lentur banget kan

Soal Lenturnya gerak roda depan itu,katanya karena support beberapa komponen yang ikut ditanam. “Saya tanam bearing POS 12, 4 piece. Lalu bearing PHS 10, 6 piece. Ada juga Cross join mobil L300 1 piece dan Tie rod end  L300 2 piece,”terang Benny tanpa cerita lebih jauh soal kontruksinya.

stangstir.com berkesempatan mencoba matic trike custom itu. Jujur, buat yang enggak biasa, awalnya rada kikuk..Namun ketika sudah jalan beberapa meter, baru deh mulai biasa. Ketika mencoba betot gas rada dalam, matic ini masih stabil di jalan aspal. Menyalip kiri atau kanan juga santai. Ketika ketemu gundukan polisi tidur, dan lupa untuk mengendorkan genggaman ulir gas, matic ini hanya sedikit rada liar untuk dikendalikan. Namun bantingan 2 suspensinya lumayan meredam gundukan polisi tidur.

Lalu berapa biayanya kalau memodifikasi trike Mio jadi begini?. “Langsung kontak saya saja di 081548500545 ya,” tutup Benny senyam-senyum.  -woer-