Reptor, 10 tahun Capaiannya Banyak!

Solo, stangstir – Usia 10 tahun bagi sebuah komunitas motor adalah capaian tersendiri. Ini yang terjadi pada komunitas Republik Motor (Reptor) yang pada Minggu (29/1) lalu merayakan keriaan ulang tahunnya, di Kemuning, Karangpandan.

“Kami dibentuk  sejak tahun 2007 lalu. Awalnya baru 15 orang waktu itu masih sedikit komunitas yang penyuka turing seperti kami,” bangga Harry, humas Reptor.

Seiring perjalanannya, saat ini setelah 10 tahun member Reptor makin banyak. Menurut Informasi, total sudah diatas angka 100-an jumlah membernya.  Dan mereka tetap teguh mengibarkan jargon ‘berwisata menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi untuk memacu adrenalin’ .

Harry menyambung, sudah banyak capaian yang diraih pada Reptor. Diantaranya mereka pernah menggelar 2 kali kegiatan fun race di Manahan. Yaitu pada tahun 2014 dan 2016,  yang ramai diikuti penyuka balap motor. Padahal kegiatan itu hanya sebagai ajang sarana penyaluran bakat bagi mereka yang suka balap motor. Namun suasananya mirip kompetisi balap motor event resmi.

Ada kabar mereka akan bikin lagi Fun race #3 Wlaikota Cup di tahun 2017.  Kabarnya akan disupport oleh walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo. Wah layak ditunggu nih.

Tak hanya berhasil bikin fun race. Capaian lain terkait prestasi member Reptor juga ada. “Pembalap Reptor, Risky Nugraha dipanggil oleh Suzuki untuk ikut dalam seleksi Asia Suzuki Challenge di Sentul. Dia biasa balap naik motor matic, atau bebek dan baru pertama kali naik motor sport. Namun bisa raih posisi 9 besar dari 48 pembalap. Ya walaupun yang diambil podium 1,2,3, sudah membanggakan buat kami,” bangga Harry semangat. Teks/foto:Warrace/dok.