Syamsul Arifin, Gaspol Jajakan Knalpot Di lokasi Latber Drag Bike.

Klaten, stangstir – Sosok tak asing di lintasan balap motor, terlihat di luar sirkuit permanen drag bike GDS yang berada di Ngandong, Klaten, Jumat (27/1). Dia adalah pembalap roda race yang dikenal baik oleh stangstir.com. Ya, dialah Syamsul Arifin seorang pembalap roadrace asal Yogyakarta, yang pernah juara region pada kejurnas motoprix kelas Mp3 dan Mp4 tahun 2014 lalu.

Nongolnya dia di situ bukan hanya dolan bro. Tetapi ikut berbisnis. Menjajakan knalpot berlabel SMR. Sekedar informasi, knalpot itu diproduksi oleh langsung oleh Saiful, ayahnya.

“Perluas pasar saja. Saya bawa nih knalpot Jupiter yang siap digunakan kompetisi grasstrack dan dragbike. Harganya murah Rp 350 ribu. Buat motor 2 tak seperti Yamaha Force One juga ada. Saya tawarkan Rp 450 ribu. Yang bahannya stainless lebih mahal, Rp 1.2 juta. Satu lagi buat yamaha RX King juga ada, Rp 500 ribu. Bahannya plat biasa,” ungkap  Syamsul berpromosi.

syamsul layani konsumen

Syamsul yang biasa dipanggil Ipin mengaku, bahwa ini kali pertama dia ikut jualan produknya di ajang  latber yang selalu ramai dijubeli drag biker pemula dan penonton. Kebetulan pula event GDS On Throttle dikelola oleh Agung Setiawan, ayah pembalap asal Yogyakarta, Ervantona yang dikenalnya akrab. Ervantona sendiri sudah lebih dulu menggelar lapak jualannya, yang berlabel On Throttle di lokasi yang sama.

Ngomong-ngomong, Ipin yang ngaku berusia 19 tahun, ternyata sudah lama merintis bisnisnya. Dia punya showroom atau outlet bernama SMR91. Dikelola sejak awal tahun 2016. Lokasinya  di pinggir jalan Ringroad Wonocatur, Yogyakarta berseberangan dengan bengkel produksi knalpot SMR yang dikelola oleh Saiful, ayah Syamsul.

Di outlet tersebut, dirinya tak hanya menjual knalpot. Namun juga beragam apparel dengan label SMR91 serta aksesoris balap. “Saya memang ingin terjun total di bisnis apparel dan knalpot,” ungkapnya.
Bagaimana, ingin belanja produk jualan SMR91?. Silahkan datang ke showroomnya . Oya ini nomor hapenya, 081280160054. teks/foto:Woer.