Beli Tangki Bekas, Amati Detil Kondisinya.

Solo, stangstir – Mengincar tangki bekas, seperti tangki orisinal bawaan motor, monggo saja. Pasalnya ada beberapa alasan yang biasanya mendukung anda untuk meminang tangki orisinal kondisi bekas.

Diantaranya tangki yang ingin dipinang itu adalah tangki orisinal bawaan motor yang masuk kategori sulit dicari. Atau bisa juga karena anda memang sedang mencari tangki tersebut karena sedang merestorasi motor yang menggunakan model tangki tersebut. Terkadang dijumpai kondisi tangki yang diincar kondisinya mulus-lus terlihat apik, dan harganya cocok dengan isi dompet.

mulus boleh amati jangan ada cat melepuh

“Saran saya jangan langsung kepincut dengan tampilannya. Sebaiknya amati seksama. Apakah ada kebocoran. Ini buat tangki berbahan plat,” wanti Widada, dari Dhox Garage Wonosari Yogyakarta yang biasa bikin tangki custom.

kondisi seperti ini gak apa, asal tak bocor
kondisi mulus dan siap pakai, ini yang dicari

Widada nambahin lagi. deteksi kebocoran bisa diamati melalui kondisi cat pada tangki. “Kebocoran halus itu biasanya ditemui lapisan catnya melepuh. Itu terlihat koq. Amati juga dengan adanya bekas tambalan ataukah ada bagian yang penyok,” yakin Widada.

Bila anda tetap memutuskan membeli tangki dengan kondisi yang ada itu, sebaiknya anda desak penjualnya apakah ada garansi bila bocor. Atau siapkan saja dana lebih untuk merepairnya. (teks/foto:tatiek/dok)

BAGIKAN
Berita berikutnyaPromo Awal Tahun Honda Vario